INDONESIA MENCARI BAKAT 3
Joshua Terhenti, Vina Melaju ke Final

Vina Candrawati, peserta IMB 3Vina Candrawati, peserta IMB 3

Vina Candrawati, peserta IMB 3

SOLO– Gelaran Indonesia Mencari Bakat (IMB) 3, Minggu (7/4/2013) malam akhirnya dewan juri memutuskan memulangkan Joshua Pangaribuan.

Dengan demikian Vina Candrawati mendampingi Sandrina berduel di babak final. Joshua dan Vina Candrawati bersaing untuk mendapatkan tiket ke final sejak Sabtu (6/4/2013) malam.

“Ini keputusan berat kami harus memilih satu dari kalian. Tapi mas Deddy punya alasan yang jelas untuk memilih satu di antara kalian,” kata Titi Rajo Bintang.

Deddy memberikan alasan dalam pemilihan kontestan. Deddy mengatakan IMB berbeda dengan acara-acara talent lainnya. Dalam IMB, kata dia, yang dilihat tidak hanya satu bakat. “Hanya saja kami harus mengeluarkan satu yang pasti mengecewakan fans kalian. Kami melihat beberapa bakat dari kreativitas yang kalian miliki.’

“Dan yang harus meninggalkan panggung IMB malam ini adalah…Terima kasih untuk bakatmu dan terus berjuang di luar sana. Dan mohon maaf untuk Joshua,” kata Titi.

Dengan demikian Vina Candrawati melaju ke grandfinal harus berduel dengan Sandrina.

Digelaran IMB 3 Minggu malam, penampilan Vina Candrawati dipuji.

Setelah kurang maksimal di penampilan pertamanya, si pelukis pasir Vina Candrawati menggaet sang suami, pesulap Denny Darko di penampilan keduanya. Penampilan mereka pun mendapat pujian dari para juri.

Ini bukan pertama kalinya Vina tampil bersama pelatih sekaligus suaminya itu di atas panggung IMB. Namun, untuk babak battle pekan ini, Minggu (7/4/2013), Vina sengaja memilih berkolaborasi lagi dengan Denny karena bisa saja ini menjadi penampilan terakhirnya.

“Bisa saja ini penampilan terakhirku, makanya aku ingin berkolaborasi dengan suamiku lagi,” tutur Vina.

Di atas panggung, Vina dan Denny melukiskan harapan terbesar mereka, yaitu memiliki momongan. Para juri pun langsung memuji hasil kolaborasi dan kemesraan mereka.

Tak hanya Vina, penampilan kedua Josua juga mendapat sambutan positif dari para juri. Di penampilannya itu, Josua berduet pelatih vokalnya Indra Azis, dengan membawakan lagu I Want You Back.

Sandrina Lincah

Sandrina Azzahra yang biasa tampil dengan tarian Jaipong di pentas IMB 3 malam ini kembali tampil berbeda. Dengan sangat lincah, Sandrina tampil dengan tarian Eksotika Borneo.

Berkolaborasi dengan beberapa penari, Sandrina yang tampil mencolok dengan balutan baju daerah Dayak bewarna merah, mampu memukau para penonton dan juri.

Titi Rajo Bintang pun tak meragukan lagi kemampuan menari Sandrina. “Keindahan kamu sebagai penari itu tidak hilang, menurut aku kamu itu sang penari,” ujar Titi Rajo.

Tak hanya Titi, Soimah juga sangat terpukau melihat aksi dari Sandrina ketika menari di atas kenong.

“Sandrina ada kekurangan dan kelebihan, ada kelebihan ada keseimbangan Sandrina luar biasa di atas kenong dengan segitu muter perlu keseimbangan yang bagus,” puji Soimah.

 

Amankan Posisi

Penyanyi Josua Pangaribuan berusaha untuk mengamankan posisinya pada episode IMB 2013, Minggu. Di penampilan pertamanya malam ini, Josua membawakan soundtrack film ‘Twilight’, ‘A Thousand Years’.

Menyanyikan lagu milik Christina Perri itu, Josua pun bergaya ala Edward Cullen. Dengan wajah yang dibuat pucat, ia juga terlihat mengenakan soft lens berwarna merah.

Tak hanya itu, Josua juga berduet dengan penyanyi perempuan mantan kontestan IMB, Jessica Bennet.

Namun, sayang penampilan Josua itu disambut dingin oleh para juri. Addie MS dan Soimah menilai kalau Josua salah memilih lagu.

“Pemilihan lagunya kurang tepat untuk babak ini,” ujar Addie.

“Kurang teatrikalnya, sayang udah pakai make-up tapi kurang teatrikal-nya,” tutur Deddy.

Begitu juga dengan penampilan si pelukis pasir Vina Candrawati yang berkolaborasi dengan dalam perempuan, Woro. Para juri memuji konsep kolaborasi Vina dan Woro, namun kurang terkesan dengan penyajiannya di atas panggung.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/08042013/

Editor: | dalam: Issue |

37 Komentar pada “INDONESIA MENCARI BAKAT 3 : Joshua Terhenti, Vina Melaju ke Final”

  1. joni jaya putra
    8 April 2013 pukul 00:08

    heran di banyak kontes yang saya lihat,seperti kayak arisan aja penilaianya.di IMB itukan mencari bakat anak yang belum terasah,namun yg dinilai tidak jelas,peserta di perintah bawakan ini itu sudah itu di kritik salah milih lagu,sandrina dan joshua itukan bakat,loh malah vina yang masuk final,tuh vina bukan bakat,ketrampilan yang saya lihat dimilikinya,namun itulah yang nggak ngerti seni jadi juri akibatnya ya sudah bisa di tebak,siapa yang bakal dapat arisan.selamat josh kamu jadi korban pemilih berbakat,bakat itu timbul dari awalnya biasa jadi luar biasa,loh kalau vina apa itu bakat,yang tidak ada mentornya.tuh si botak kentut aja fales,blagu jadi juri seni,vina udah punya suami termasuk anak indonesia di cari bakat ama susu zee,apa nggak salah tuh.

    • rhama
      8 April 2013 pukul 20:17

      Katanya sms yg menentukan. ternyata hanya pilihan tegas dedi c yg memutuskan siapa yg pulang . itu kata titi. bohong besar

      • angel
        10 April 2013 pukul 16:23

        ni juri karena ga ada yang penyanyi makanya josua di keluarin kali ..
        diantara vina dan sandrina , lebih bagusan vina .
        karena pelukis pasir jarang di Indonsia , kalau penari gua da muak sekalii ..

        • angel
          10 April 2013 pukul 16:28

          tau tuu ..
          juri nya ga profesional ..
          IMB thn ini ga benar (n), masahnya bakat yg uda bersuami di pertahanin ..
          bakat anak indonesia harus di tampilkan ..
          Josua semestinya mendpt juara 1 atau pun 2 ..
          banyak yg ga setujuu kalau Vina harus di pertahanin ..

  2. andri
    8 April 2013 pukul 02:05

    kowok

  3. andri
    8 April 2013 pukul 02:06

    heran di banyak kontes yang saya lihat,seperti kayak arisan aja penilaianya.di IMB itukan mencari bakat anak yang belum terasah,namun yg dinilai tidak jelas,peserta di perintah bawakan ini itu sudah itu di kritik salah milih lagu,sandrina dan joshua itukan bakat,loh malah vina yang masuk final,tuh vina bukan bakat,ketrampilan yang saya lihat dimilikinya,namun itulah yang nggak ngerti seni jadi juri akibatnya ya sudah bisa di tebak,siapa yang bakal dapat arisan.selamat josh kamu jadi korban pemilih berbakat,bakat itu timbul dari awalnya biasa jadi luar biasa,loh kalau vina apa itu bakat,yang tidak ada mentornya.tuh si botak kentut aja fales,blagu jadi juri seni,vina udah punya suami termasuk anak indonesia di cari bakat ama susu zee,apa nggak salah tuh.

    • orang ganteng
      8 April 2013 pukul 12:22

      Andri&joni : Keterampilan pun namanya juga bakat.kalo keterampilan bukan bakat berarti pelukis pun juga gak punya bakat gitu ??? . Kalo bakat itu ya semua orang punya , gak penting umurnya brp . Masa yg punya bakat harus anak anak doang . Juara. Imb 1 dan 2 aja orang dewasa . Banyak peserta yg udh dewasa . Kan gak harus yg menang anak anak . Menang kalah kan sama aja knp harus protes yg menang hrs josua , yg menang hrs ini itu . Lebay !!!!

      • zhifa
        8 April 2013 pukul 17:29

        se7

  4. ian
    8 April 2013 pukul 06:10

    mau tanya dong…
    soundtrack waktu ending IMB 7 april 2013 apa ya?!
    yang tau komen ya..

  5. anemone
    8 April 2013 pukul 07:57

    ” Ini keputusan berat kami harus memilih satu dari kalian. Tapi mas Deddy punya alasan yang jelas untuk memilih satu di antara kalian,” kata Titi Rajo Bintang.

    Maksudnya ini juri ya yg mutusin siapa yg keluar?
    Lalu guna nya SMS apa??? Cuma buat pemasukan trans doang?
    Kesian yg udh nge sms…… percuma =-=

  6. DeeWi
    8 April 2013 pukul 09:18

    Sayang banget ya, Joshua harus pulang….
    Tapi gimanapun, Joshua tetep hebat. Selamat atas kontraknya dg pihak Trans TV.

  7. wasti
    8 April 2013 pukul 10:18

    Saya heran knapa joshua yg pulang. Sebenarnya juri IMB ngerti gak sih apa itu Bakat??? Tpi memang seperti itulah ciri2 pencarian bakat di indo,yg benar2 berbakat dipulangkan sementara yg bakatnya tidak terlalu bagus di loloskan, Makanya Industri seni indonesia dari jaman dulu gak maju2 hanya mencetak selebriti instan. Kt liat aja nanti apa Vina bisa membawa harum indonesia di internasional dengan bakat dia itu??? Atau hanya sekedar mengharapkan Hadiah??

  8. adi petra
    8 April 2013 pukul 10:19

    biasa lah,juri skrg kan jd perjudian dlm memilih,peserta yg berkarakter kuat dan berbakat alami sll d singkirkan,kalau bisa imb selanjutnya memakaii juri yg berkualitas ya transtv,spy jgn sampai ditinggalin sponsor…jaya transtv

  9. anie
    8 April 2013 pukul 12:24

    apa pulak lah.. nggak adil kali jurinya itu,. hanya sementang mereka menyukainya.,.. lukisan itukan hanya ketrampilang doank.. yg mw blajar juga pandenya..juri IMB ini udah maen tebak tebak udah.. nggak sportif.. IMB sekarang mang udah aen kalii dengan yg sebelumnya.. lah mana juri yang slama ni bela bekain joshua ? titi rajo bintang \/ apa udah kepelet dengan mas deddy ? payah smua…

  10. Ansari Ariga
    8 April 2013 pukul 13:55

    Heran saya banyak kontes kok yang ini lain ya, sistem penjurian atau apalah, saya sendiri gak ngerti pilih lagu itu salah pilih lagu ini salah itu buat Joshua, sandrina bawa tarian itu kurang pas, bawa tarian ini salah, jadi yang benar yang gimana ya, kami jadi bingung, apalagi anak sekecil ditantang ini-itu coba lah Mbak Soimah nari tarian saman dalam waktu 2 hari bisa gak. Saya sangat terharu ketika Joshua keluar dia itu mempunyai bakat, bukan seperti vina yang hanya punya keterampilan, juri apaan tu. gak tau peraturan………….apa sih hebatnya Vina. usah mulai bosan ama Vina..bakat apaan tu?

  11. Adantop1
    8 April 2013 pukul 13:59

    Bakat nyanyi it bnyak yg pnya…bkat ngelukis pasir it dikit bnget yg pnya…yg d nilai bkn cma tmpilan bkatnya.tp jg bkat it sndiri…

    • Putri imut
      8 April 2013 pukul 14:18

      s7

  12. Putri imut
    8 April 2013 pukul 14:16

    Mnurutku bkt nyanyi nya joshua ok jg.tp dah biasa deh kyky yg py bkt nyanyi menang.mgkn gntian 5 bkt yg laen x dech.trus blm tntu jg pmenang prtma d imb bs bsar ddunia.bs jd joshua lbh tnar.kn g ad yg tau.cntohy brandon,g no 1 tp tiap hr mncul diklan su2 zee.yg laen pd kmn??jd pnonton nyante aj kaleeeee…..

  13. syahrini
    8 April 2013 pukul 14:29

    TansTv penipu, untuk apa itu sms dari penonton, toh yang menentukan tetap juri,
    TrasTv jangan membohongi masyarakat dong, kirim sms sebanyaknya tetap aja si gundul yang menentukan . tunjukan hasil sms nya, penipu.

  14. lav
    8 April 2013 pukul 15:43

    akhirnya malam minggu ga perlu lg nongkrong depan tv. krn biasax cuma krn mo liat joshua hehe.. anak sekecil itu dengan suara sedewasa dan sebagus itu ga banyak.
    Vina aman krn byk kreativitas dipenampilannya. ya wajar toh, kalo lukis pasir doang aj bosan liatnya. skrg aj jg udh bosen liat vina ma gambar org dr samping mulu. masa joshua mesti nyanyi sambil jungkir balik gitu biar dapet nilai kreatifitas dr juri?
    awalnya juri2nya lucu, deddy flirting ma titi, tp lama kelamaan eneg jg. org baru cerai tp sumringah banget, kayak yg pas smasa nikah sering dipukulin ma pasangannya trus skrg bebas.

    • saya
      10 April 2013 pukul 13:06

      joshua kemarin menurutq yg bikin gag bagus tuh temen kolaborasix,,, wktu nyanyi a thousand years,,,

  15. juri imb o-on
    8 April 2013 pukul 15:49

    kalo bakat kayak vina dibawa ke internasional, jelas vina masuk babak kualifikasi aj ga bakal bisa. gw dah liat kualitas pelukis pasir orang luar.. duh perbandingannya kayak langit ma meteor yg paling kecil. lukisan pasirnya vina ga ad apa2nya. aplg yg dilukis gambar org mulu banyakan.. ngebosenin.

    • dava
      8 April 2013 pukul 17:42

      dari pd josua. bnyak pnyanyi bagus d luar sana.

    • Lazuardy Penggemar Vina Candrawati
      8 April 2013 pukul 18:16

      emang lou bisa ngelukis pasir Vina itu pelukis yg hebat dia dpt masuk 2 besar gue pun kagum pasdi dia juara 1 di IMB & ajang Internasional

      • saya
        10 April 2013 pukul 12:56

        di indonesia baru ada beberapa yg bisa melukis dengan pasir,,, ini INDONESIA mencari bakat,,, ya lihat dulu di indonesia ajja cuma beberapa,,, menyamakan dgn luar,,, stelah d samakan dgn indonesia,,,
        tp joshua juga pnya kelebihan,,, penyanyi bagus dan d bawa umur,, jarang2 ada anak seumuran joshua yg bisa membawakan macam2 lagu yg dinyanyikan oleh joshua,,, intinya,, semua punya kelbihan,, nd lihat diri sndiri sndiri sbelum mengkritik orang lain,.

  16. zhifa
    8 April 2013 pukul 17:32

    mau tanya bdong lagu yg jdi soundtraknya vina dan deny darko yg semalem judulnya apa?

    • Zelda
      8 April 2013 pukul 21:21

      Mau tnya.. Wktu vina ama suami nya, soundtrack Lagu nya jduL nya apaa.. Yang tau balas yaa !!

      • Ardi
        9 April 2013 pukul 10:09

        My baby you by marc anthony :)

  17. ocin
    9 April 2013 pukul 11:48

    boleh nyanya?? apa sih judul lagu pas Ending IMB 7 april 2013..
    pengen ngedownload.. tp ngga tau judul.y.. mohon bantuan.y yah..

    • Zelda
      13 April 2013 pukul 19:15

      JduL nya titanium

  18. ana
    15 April 2013 pukul 10:18

    mau tau judul lagu lawas yang dinyanyiin tata eks mahadewi dengan 2 penyanyi lainnya

  19. ridho
    21 April 2013 pukul 22:06

    kak mau nanya lagu ending nya pas joshua keluar apa judul nya pengen download nih tapi ga tau judul nya

  20. Fidelis Apri Eriadi
    5 Mei 2013 pukul 08:24

    nanya, judul lagu saat vina live grand final tgl 4 mei 2013 kemaren apa ya ?? ada yg tau gag ?? pngin download nih..hehehe…

  21. nia
    5 Mei 2013 pukul 18:59

    judul backsoundnya vina yang segmen pertama hari sabtu 4 mei itu apa ya ? Yang tau komen tolong . Pengen download ini.

  22. erna
    7 Mei 2013 pukul 15:50

    Mao ty dounk
    pha sih judul lagu yg jd Backsound penampilan Vina Candrawati d tanggal 5 Mei
    :)
    pleaseeeeeeee

Silahkan bergabung untuk diskusi


Iklan Baris
Menarik Juga »