Sport
Sabtu, 6 April 2013 - 20:41 WIB

Pra-PORPROV 2013 TENIS MEJA : Tim Putra Solo Sempurna

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO –Tim putra tenis meja Solo meraih hasil sempurna di gelaran pra-Porprov 2013 tingkat eks-Karesidenan Surakarta di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (6/4/2013). Tim yang diperkuat petenis meja unggulan, Galih, Hanung, Arif dan Andri inipun siap melanjutkan tren positif di ajang Porprov 2013 di Banyumas.

Galih dkk tampil perkasa dengan melumat perlawanan tim-tim asal eks-Karesidenan Surakarta terkecuali Klaten. Tim Klaten dinyatakan sudah lolos ke Porprov karena menyandang sebagai juara bertahan. Anak asuh Purwo Wijayanto ini mengalahkan lawan-lawannya di pra-porprov dengan skor telak 3-0. Tim yang ditaklukkan Hanung dkk, yakni tim Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar dan Boyolali.

Advertisement

Di kelompok putri, tim Solo sudah memastikan diri lolos ke Porprov 2013. Pasalnya, tim putri Solo menggenggam predikat sebagai juara bertahan. Nantinya, kuota peserta di ajang Porprov berjumlah 12 tim. Jumlah tersebut berasal dari juara bertahan, tim tuan rumah, juara masing-masing pool di setiap eks-karesidenan di Jateng (enam tim) dan empat tim yang mengikuti babak playoff.

“Target kami memang dapat lolos ke Porprov dengan raihan skor yang sempurna. Kekuatan lawan tim putra di eks-Karesidenan Surakarta sudah kami ketahui di waktu sebelumnya. Semua strategi berjalan lancar,” kata Purwo Wijayanto, kepada Solopos.com seusai pertandingan.

Di Porprov sebelumnya, tim putra Solo sukses meraih juara ketiga. Paling tidak, peringkat tersebut bakal dijadikan sebagai patokan awal tim Solo guna memburu prestasi di Banyumas Oktober mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif