Lifestyle
Rabu, 3 April 2013 - 07:10 WIB

Sedang Kurang Enak Badan? Sarapan Saja Sup Ayam

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Ilustrasi (Thinkstock)

JAKARTA--Pagi ini kurang enak badan? Sebaiknya sarapan saja sup ayam. Sup berkuah bening dengan isian aneka sayuran ini bisa mencukupi kebutuhan protein, vitamin, dan serat yang dibutuhkan untuk energi sepanjang hari.

Advertisement

Sup ayam biasanya terbuat dari ayam yang direbus dan sayuran seperti wortel, buncis, seledri, dan bawang putih. Hidangan ini cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai sayuran saat sarapan. Karena semangkuk sup ayam berisi beragam sayuran yang sangat lezat saat disantap bersamaan dengan kuah kaldu gurih dan potongan ayam lembut.

Selain enak, mengkonsumsi sup ayam hangat ternyata mempunyai manfaat hebat untuk tubuh. Peneliti dari University of Nebraska Medical Center menemukan sup ayam dan isi di dalamnya membantu menghentikan pergerakan neutrophils yang seringkali menyebabkan penyakit flu.

Studi lainnnya menyebutkan sup ayam yang masih panas lebih efektif mengatasi hidung tersumbat dari pada air panas biasa. Karena dapat membersihkan sekresi atau lendir hidung dari virus dan bakteri patogen.

Advertisement

Manfaat yang ditunjukkan dari semangkuk sup ayam ini tidak terlepas dari bahan-bahan yang dipakai. Daging ayam mengandung protein tinggi membuat perut kenyang lebih lama sekaligus memberikan energi untuk tubuh saat sedang lesu.

Potongan wortel dalam sup ayam membuat warna hidangan semakin cerah sekaligus menyediakan beta carotene yang diubah menjadi vitamin A yang baik untuk mata. Sedangkan seledri kaya akan serat dan vitamin C. Kedua sayuran ini baik untuk membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Manfaat Sup Ayam Sup Ayam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif