Salah satu kapal selam kelas Chang Bo-go milik AL Korea Selatan. Kapal selam bermesin disel listrik ini dari varian yang lebih canggih juga dipesan TNI AL. (military-today.com) Salah satu kapal selam kelas Chang Bo-go milik AL Korea Selatan. Kapal selam bermesin disel listrik ini dari varian yang lebih canggih juga dipesan TNI AL. (military-today.com)
Rabu, 3 April 2013 10:16 WIB R Bambang Aris Sasangka/JIBI/SOLOPOS/berbagai sumber Peristiwa Share :

ALUTSISTA TNI
DSME Korea Selatan Rampungkan Gambar Desain Dasar Kapal Selam Pesanan TNI AL

Para pejabat DSME dan perwakilan Indonesia saat upacara penyelesaian gambar desain dasar kapal selam TNI AL belum lama ini. (dsme.co.kr)

Para pejabat DSME dan perwakilan Indonesia saat upacara penyelesaian gambar desain dasar kapal selam TNI AL belum lama ini. (dsme.co.kr)

SEOUL – Pembuatan gambar desain untuk kapal selam pesanan TNI AL saat ini sudah rampung dilakukan di perusahaan galangan kapal DSME, Korea Selatan. Dengan rampungnya pembuatan gambar desain itu tahap selanjutnya yang dilakukan adalah pembuatan gambar desain struktur dan produksi.

Seperti diungkapkan dalam situs resmi perusahaan tersebut, (http://goo.gl/HOmka), DSME sudah membuat 50 gambar desain dasar yang sudah disetujui oleh TNI AL. Kapal selam itu akan sepenuhnya dibangun dengan menggunakan desain dan kemampuan rekayasa DSME, dan bukan lagi teknologi Jerman yang menjadi dasar pembuatan kapal selam tersebut. Seluruh pasokan material juga akan berasal dari DSME sendiri. Kapal selam pesanan TNI AL ini sekaligus menjadi produk ekspor pertama untuk jenis kapal tersebut bagi DSME.

TNI AL telah memesan tiga kapal selam baru dari DSME yaitu dari jenis kelas Chang Bo-go. Kapal ini adalah hasil adaptasi dan modifikasi Korea Selatan dari kapal selam tipe U-209 buatan Jerman Barat, yang varian asli Jermannya juga sudah dioperasikan TNI AL yaitu KRI Cakra dan Nanggala sejak tahun 1980-an. Menurut rencana satu kapal akan sepenuhnya dikerjakan oleh teknisi Korsel, kapal kedua dibuat bersama oleh teknisi Korsel dan PT PAL Indonesia dan kapal ketiga dibuat sepenuhnya di galangan PT PAL di Surabaya.

Salah satu kapal selam kelas Chang Bo-go milik AL Korea Selatan. Kapal selam bermesin disel listrik ini dari varian yang lebih canggih juga dipesan TNI AL. (military-today.com)

Salah satu kapal selam kelas Chang Bo-go milik AL Korea Selatan. Kapal selam bermesin disel listrik ini dari varian yang lebih canggih juga dipesan TNI AL. (military-today.com)

Lowongan Pekerjaan
Dosen Tetap Akuntansi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Arsitek

    BUTUH ARSITEK Perumahan The White Stone Regency Kartasura,Harga Tidak Ditawar,Khusus Utk 1 Orang yg Disetujui.

  • Lowongan SPG Motoris

    BUTUH SPG Motoris Wanita/35Th Ada Mtr Sim C utk M-150 diSolo Hub:WA 081291435110…

  • TIMOR’1996

    TIMOR’1996 AD,Merah,Ori,Istimewa, Harga:36Juta/Nego.AC,Milik Sendiri Hub:089693862108…

  • Lowongan Micro Finance Sales & Micro Collection

    DIBUTUHKAN SEGERA : Micro Finance Sales Micro Collection Syarat : Pria/Wanita Islam Usia Max.30Th Micro Collec…

  • Lowongan Karyawati

    BUTUH CEPAT KARYAWAN WANITA Usia 20-25Th,Lokasi Baturan Colomadu Telp:08122611390…

  • FORD XLT Double Cabin’2009

    FORD XLT Double Cabin’2009 AD,Putih,Pajak Baru,Harga:110Juta/Nego Telp:081229811102…

  • KIA PICANTO 2011

    ALL NEW KIA PICANTO 2011 Merah,Istimewa, AD Harga:97 Juta/Nego Hub: 081215405405…

  • Lowongan Apoteker

    BUTUH:2 Apoteker (Penanggung Jawab & Pendamping) untuk Apotek diWilayah Solo, Kirim Lamaran Lengkap : Jl.

    Leave a Reply


    PROMO SPESIAL
    Kain Batik Print Sogan NIA-017
    Dress Capung NIA-011
    Blouse Kombinasi Lurik NIA-021
    Kain Batik Cap Rainbow NIA-016

    Kolom

    GAGASAN
    Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

    Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…