HEBOH EYANG SUBUR
Miliki 8 Istri, FPI dan MUI pun Bereaksi

Istri-istri Eyang Subur (JIBI/tabloidbintang.com)Istri-istri Eyang Subur (JIBI/tabloidbintang.com)

Istri-istri Eyang Subur (JIBI/tabloidbintang.com)

JAKARTA – Kehebohan Eyang Subur yang ternyata memiliki delapan istri mendapat sorotan dari Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua Ormas itu pun memberikan reaksi atas poligami Eyang Subur tersebut. Bahkan, FPI mengultimatum Eyang Subur agar segera menceraikan sebagian istri Subur tersebut.

Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau yang akrab disapa Habib Selon itu meminta Subur untuk menceraikan beberapa istrinya.

“Kewajiban kita menuntun mereka yang tersesat. Kita tuntun untuk kembali ke jalan Allah SWT, termasuk Eyang Subur. Kalau ternyata nggak tobat dan melakukan kesesatan yang ada, dan masih Eyang Subur memperistrikan istrinya sampe 8 orang atau 9 orang, ini kita akan kejar untuk Eyang subur menceraikan 5 atau 4 istrinya. Karena di dalam Islam berpoligami hanya boleh sampai 4,” papar Selon saat jumpa pers di kantor FPI di kawasan Petamburan, Jakarta Barat, Senin (1/4/2013) malam.

Habib Selon juga mengatakan, pihaknya telah menanyakan secara langsung kepada Subur soal berapa jumlah istrinya tersebut.

“Kemudian kita pertanyakan lagi, pak Subur apakah benar anda punya istri 9? Jawab dia ‘tidak habib, istri saya 8′. Kaget saya. Pada saat itu juga kita minta untuk yang 4 istrinya diceraikan dan diberikan uang. Di Islam tidak boleh istri lebih dari 4. Lebih dari 4, hukumnya zinah,” nilai Selon.

Sementara, pihak MUI menilai poligami Eyang Subur itu sudah melanggar peraturan. Ketua MUI KH Amidhan Saberah mengatakan, tindakan Subur yang menikahi delapan wanita itu melanggar undang-undang perkawinan.

“Dia (Subur) jelas melanggar hukum dan undang-undang perkawinan, itu jelas,” ungkap Amdihan saat berbincang dengan detikHOT, Selasa (2/4/2013).

Meski melanggar, menurut Amidhan, hal itu tak serta merta bisa menetapkan Subur termasuk sesat. “Soal ajarannya sesat kan belum bisa dikatakan seperti itu jarena harus investigasi dahulu dan itu tidak mudah,” jelas Amidhan.

“Ketika bicara sesat, harus ada fatwanya jadi tidak sembarangan,” tambahnya mempertegas.

Simak berita selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/02042013/

Editor: | dalam: Issue |

9 Komentar pada “HEBOH EYANG SUBUR : Miliki 8 Istri, FPI dan MUI pun Bereaksi”

  1. Mata_ibu
    3 April 2013 pukul 12:20

    Eyang subur kan mau bikin keseblasan sepak bola makanya bininya banyak!!…

  2. naruto
    3 April 2013 pukul 13:28

    meskipun ajarannya sesat rupanya para artis tidak mempermasalhkan. nyatanya masih banyak juga yang belain Subur. Dan dapat disimpulkan bahwa yang belain Subur termasuk sesat.

  3. maty
    4 April 2013 pukul 11:13

    lakunya subur kan mirip kaya gurunya Ki Nawawi Mahanani istrinya banyak.tapi subur berbanding terbalik sama gurunya.subur pantas disematkan slogan ” kacang lupa sama kulit “.

  4. jenglia
    4 April 2013 pukul 13:25

    tingkah subur seperti guru nya kinawawimahanani.tapi gurunya hanya punya 2 istri, 1 hafidzoh, 1 anak desa.
    Kasihan wanita wanita yang secara tidak sadar dinikahi subur brengsek.

    • heru
      9 April 2013 pukul 11:38

      iy jgn smain nawawi…….
      mmg nawawi guruny subur,…,.
      tp tindak tnduk nawawi dgn subur jauhlh……
      nawawi trknal akn kdalaman ilmu dn akhlaqny lha klo subur kbejatan dn ksombongan yg diprlihatkan…..

  5. dede henriyana
    5 April 2013 pukul 01:31

    kalau udah bikin resah dan ulahnya melenceng dari ajaran aga,apalagi menghina atau mekecehkan ajaran”yg tersirat dalam al qur’an itu wajib di hukum penggal…………

    subur low bener lo seperti itu dan lo ada di hadapan gua gua tantang lo separing sama gua nyampe mampus

  6. mumuh laden
    5 Mei 2013 pukul 15:07

    aslmkm di dunia ini susah untuk penegakan hukum yg adil karna hukum di indonesia landasannya uang usaha angkara murka hukumnya mudah di beli dengan uang saya sarankan kepada penegak hukum harus berbuat seadil-adilnya kalau penegakan hukum ga adil ingat allah swt yg akan menghukummu di dunia dan di akhirat karna hukum allah sangat adil yg salah tetap salah ingat pesan saya para penegak hukum perbanyaklah mendekatkan diri kepada allah banyak mengkaji jati diri dari kesalahan-kesalahan di dalam diri ini kuncinya umat manusia di dunia ta,ati perintah allah jaga ahlak budi pekertimu selalu berbuat jujur adil bijaksana wslmkm wrb

  7. numpang jamaah FPI
    5 Mei 2013 pukul 16:19

    masya Alloh sudah jelas ini org takabur, sombong, riya, royal, hidup berlebihan,..memperbudak perempuan yg gila harta..betul dia penolong, penderma, penyantun, dn satu hal iya kadang2 tdk sanggup memuasakan istri2nya,…..hanya perempuan yg ingin hidup enak dan mungkin juga dgn Lesbian dg alat sek bantu,masih bisa menyalurkan hasrat seknya…yg sangat ingin tetap hidup mewah dengan cara menerima semua keinginan subur….karena dilingkungan subur..semua tersedia…..tapiiiii ingggat subur sebagai simbul kebejatan moral merusak tatanan org timur,,,,sahibul husus org muslim…dia sangat..sangat 1000x tidak menunjukan sbg org islam….dia kafiiiiir….jelas sudah ini org halal hukumnya untuk ditindak….silahkan yg berani bertindak laksanakan……yg tdk berani sudah tinggalkan…nanti kalo sudah mati insya Alloh akan terlihar semuanya sedikit demi sedikit akan hancur hilang lenyap habis,,,karenapabrik penipuannya sudah koit…mateeeee termasuk semua usahanya, hartanya, tabungannya,….karena masing2 memperebutkan kekayaan subur, dari mulai pegawainya, istri2nya, anak2nya, pokonya semuanya tidak ketinggalan itu siPembelanya, kelihatan mata duitannya, kelihatan ingin sohornya,,, kamu hrs terimakasih sama bangAdi bukannya bentak2 bangAdi tanpa dia kamu ngaadaapa2nya….ingat sekarang kamu sohor toh ngomongnya saja sampai monyong2…heheeee seruuuuuu… seruuuuuuu… seruuuuu. mari2…mari ini ada tontonan gratis siiiiiiiip……Allohuakbar ya Alloh engkau maha kuasa….semoga Engkau memberikan petunjuk kepada org 2x yg masih beriman dan bertakwa…..jangan meniru perbuatan subur….hiduplah dengan cara terhormat…mari kita tingkatkan hidup sejahtera….jaga iman jaga NKRI jangan mudah terprofokasi org bejat apalagi dengan harta yg tdk jelas dari mana asalnya……

  8. mumuh laden
    5 Mei 2013 pukul 16:42

    aslmkm eyang subur ma,ap ya saya sarankan apapun yg menimpa permasalahan yg ada di diri eyang subur kalau eyang ga merasa salah eyang harus berkata jujur dalam arti bukan hanya semata ke umat manusia rasa kejujuran di dalam hati eyang kepada allah ingat eyang ya sebelum allah memanggilmu jangan pake pelantara orang lain ini harus di lakukan eyang subur sendiri ingat hukum allah di dunia di akhirat allah tidak suka orang-orang yg sombong dengan hartanya dan tidak jujur a,udubillah himindalik eyang subur bertaubatlah apabila telah berbuat salah ta,atilah perintah allah dan rosulnya ga ada kata terlambat untuk bertaubat sebelum allah memanggilmu wslmkm wrb

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan Baris
  • RUMAH DIKONTRAKKAN

    Rumah Dikontrakkan,LT 254M2,LB 225M2,7Kmr,3K Mandi, Garasi, Jl.Kencur No.48, Rt 03/11, Kag…

Menarik Juga ยป