Entertainment
Minggu, 31 Maret 2013 - 12:41 WIB

REZA RAHARDIAN: Penghargaan pada Film Dalam Negeri Kurang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reza Rahadian (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)


Reza Rahadian (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Menurut Reza Rahadian, dunia perfilman Indonesia saat ini belum mengalami perkembangan yang signifikan. Penonton di Indonesia belum banyak yang mau menghargai film dalam negeri.  Mereka lebih suka menonton film luar negeri yang dianggap paling bagus.

Advertisement

“Padahal anak muda di Indonesia ini justru jarang yang mau mencoba menonton. Hanya men-judge kalau film Indonesia jelek dan tak mau mencoba menonton,” ucap aktor yang memerankan BJ Habibie  dalam film Habibie & Ainun  seusai jumpa pers Finding Srimulat di Omah Sinten Solo, akhir pekan kemarin.

Ia mengaku miris atas minimnya penghargaan film di Indonesia, per tahun jumlah penonton kian berkurang.

Menurutnya perlu adanya kerja sama yang kuat antara pembuat film, artis yang mumpuni dan dukungan penonton. Pasalnya, jika ketiganya tak saling mendukung, mustahil film Indonesia bisa semakin maju.

Advertisement

Sementara, untuk mendukung dunia perfilman Indonesia, ia mengaku minimal sebagai aktor mempersembahkan karya terbaiknya dengan tampil maksimal saat berakting.

“Ya tetep harus bermain maksimal dengan riset atau banyak belajar. Karena kalau tim produksinya baik tapi artisnya asal-asalan ya percuma saja, dan sebaliknya,” ucap aktor yang juga terlibat di pembuatan film Brunei Darussalam berjudul Yasmin: the Final Fist ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif