PILGUB JAWA TENGAH
Ganjar Pranowo Muncul di Pengajian Akbar Muhammadiyah Sukoharjo

Ganjar Pranowo (JIBI/SOLOPOS/Antara)Ganjar Pranowo (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Ganjar Pranowo (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SUKOHARJO — Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI-P, Ganjar Pranowo, mulai mendekati warga Muhammadiyah Sukoharjo. Ganjar beserta istri dan tim suksesnya ikut menghadiri pengajian akbar yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo di Alun-alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu (31/3/2013).

Dalam pengajian akbar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin; Ketua PDM Sukoharjo, Guntur Subyantoro; Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya serta Wakil Bupati Sukoharjo, Haryanto.

Saat ditemui wartawan seusai pengajian, Ganjar mengatakan bahwa kedatanganya ke Sukoharjo untuk melakukan sosialisasi pencalonan dirinya maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. “Ketika ada kesempatan sosialisai, ya kita gunakan sebaik mungkin untuk sosialisasi. Saya juga sudah lama dekat dengan Pak Din. Saat PDI-P membangun Masjid Baitul Muslimin di Jakarta, beliau menjadi penasihatnya,” terang Ganjar.

Menurutnya, selama ini tidak ada pembicaraan probadi dengan Din mengenai dukungan pencalonan dirinya maju Pilgub Jateng. Namun beberapa bulan lalu sebelum ia terpilih menjadi calon Gubernur Jateng melalui PDI-P, sambung Ganjar, Din Syamsudin sempat bercerita akan membantu dirinya.

Ganjar menilai bahwa warga Muhammadiyah juga memiliki peran besar dalam peningkatan perolehan suara saat pilgub nanti. Kendati demikian, ia menampik kehadirannya dalam pengajian untuk urusan politik, tapi untuk silaturahmi dengan warga Muhammadiyah di Kota Makmur.

Sementara itu, Din mengatakan bahwa Muhammadiyah tidak memiliki afiliasi dengan partai politik tertentu. Ia hanya meminta kepada warga Muhammadiyah untuk cerdas dalam memilih pemimpin. “Kalau pilih pemimpin harus yang membela islam dan membela kepentingan Muhammadiyah. Karena itu calon pemimpin harus diketahui terlebih dahulu komitmennya terhadap dakwah bagaimana,” terang Din.

Beda halnya dengan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, yang secara blak-blakan meminta kepada ribuan warga Muhammadiyah Sukoharjo yang hadir di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo, untuk mendukung Ganjar sebagai Gubernur Jateng. “Saya minta doa restu dari warga Muhammadiyah Sukoharjo untuk mendukung Mas Ganjar maju. Ini bukan kampanye, tapi saya hanya menyampaikan apa yang menjadi keinginan Mas Ganjar. Pokoke pasrah bongkokan,” papar Wardoyo di hadapan hadirin.

Lowongan Kerja
Accounting dan Admin PT. Sarang Bakery, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Editor: | dalam: Pilkada,Sukoharjo |

8 Komentar pada “PILGUB JAWA TENGAH : Ganjar Pranowo Muncul di Pengajian Akbar Muhammadiyah Sukoharjo”

  1. Bimo Cahaya
    31 Maret 2013 pukul 23:20

    Berfikirlah, pilihlah sesuai hati nurani..
    Ayo rakyat Muhammadyah Sukoharjo kita dukung HP-DON

    • haris romdhoni
      17 Mei 2013 pukul 08:16

      pilih tukul arwana aja, supaya bisa ger-geran terus….

  2. Bantan Wacono
    1 April 2013 pukul 09:23

    2 cagub lain ada incumben; bibit dan HP, hanya Ganjar yg MEMUNGKINKAN bisa mengusung PERUBAHAN.

  3. bontot
    2 April 2013 pukul 00:52

    Lebih pilih HP, soalnye didukung PKS.

  4. nas
    3 April 2013 pukul 11:11

    saatnya JATENG berubah, tp bukan berarti ganjar bisa lakukan perubahan yg lbh baik

  5. anto
    5 April 2013 pukul 05:36

    pilih Ganjar Pramono untuk pimpin Jawa Tengah…..

    • agus bodong
      11 April 2013 pukul 21:00

      Ganjar besuk lupa gak ya kalau sdh jadi gubernur…moga2 tidak mengikuti jejak Bibit Waluyo

    • junjungan sinaga
      18 April 2013 pukul 23:16

      Ya…dukung Ganjar utuk jateng jangan lupa pilih no:3…hidup GP

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

Menarik Juga »