PIALA SUDIRMAN 2013
Liliyana Natsir Kian Optimistis Hadapi China

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/AntaraPasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SURABAYA – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, kian optimistis menghadapi Piala Sudirman 2013, Mei mendatang. Ia merasa  kualitas permainannya bersama Tontowi Ahmad sudah setingkat dengan permaian para pemain China.

“Kesempatan Indonesia masih sangat terbuka lebar, kami juga sudah selevel dengan China. Yang penting harus manfaatkan peluang menang di berbagai nomor,” ujar Liliyana kepada Antara setelah laga melawan Thailand pada babak penyisihan Piala Axiata 2013 di DBL Arena Surabaya, Jumat.

Dalam penyelenggaraan Piala Sudirman ke-13 pada 19-26 Mei 2013 di Kuala Lumpur Malaysia, Indonesia berada satu grup dengan China dan India.

Persaingan sengit akan terjadi antara pemain Indonesia dengan ganda campuran China, Xu Chen-Ma Jin atau Zhang Nan-Zhao Yuniel. Menilik dari pertemuan terakhir dengan ganda campuran China, Liliyana yakin dirinya akan meraih kemenangan.

“Kami sudah bermain bagus melawan ganda campuran China, di beberapa pertandinga terakhir,” ujar Liliyana.

Keyakinan Liliyana juga didasarkan pada beberapa pertandingan sebelumnya antara Indonesia dan China.

Untuk mempertahankan gelar All England, Liliyanna-Tontowi berhasil menumbangkan Zhang Nan-Zhao Yuniel 2-0 (21-13, 21-17) awal Maret lalu.

Sedangkan melawan ganda campuran terbaik dunia milik China Xu Chen-Ma Jin, Tontowi-Liliyana memang menelan kekalahan di final Denmark Terbuka Oktober 2012. Namun, mereka berhasil memaksa pasangan China itu menempuh permainan ketat dengan beberapa kali deuce dan rubber game 1-2 (21-23, 26-24, 11-21) “Terakhir melawan Xu Chen-Ma Jin, Kita memang kalah, tapi kita bisa menyulitkan mereka,” ujarnya.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »