Soloraya
Selasa, 26 Maret 2013 - 21:44 WIB

DENTUMAN KERAS : Ledakan Terdengar di 4 Kecamatan Lain Wonogri

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi(kabarcepat.com)

Ilustrasi suara ledakan (kabarcepat.com)

WONOGIRI–Suara ledakan mirip petasan berukuran besar yang menghebohkan warga Wonogiri, rupanya juga terdengar di Kecamatan Tirtomoyo, Giriwoyo dan Paranggupito.

Advertisement

Camat Tirtomoyo, Teguh Waluyatmo, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/3) petang, mengatakan suara ledakan terdengar hanya beberapa detik sekitar pukul 14.40 WIB. Warga setempat sempat menduga ledakan itu akan disusul gempa, ternyata tidak.

“Waktu itu saya sedang dipamiti dari Inspektorat di kantor kecamatan. Suaranya duarrrr, mirip petasan berukuran besar,” ungkap Teguh.

Namun, setelah ledakan tidak terjadi apa-apa. Teguh juga telah mencari info ke seluruh penjuru Kecamatan Tirtomoyo dan tidak ada tanda-tanda ledakan itu berasal dari pesawat yang meledak atau semacamnya.

Advertisement

Tim SAR Siaga

Tak hanya di Tirtomoyo, informasi yang dihimpun Solopos.com, ledakan juga didengar warga di Giriwoyo, Giritontro dan Paranggupito. Semua kecamatan itu berada di sisi selatan Kabupaten Wonogiri.

Kepala Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Sutarmo, mengatakan hal senada. Menurutnya, suara ledakan terdengar dari arah selatan atau laut. Ketika itu, Sutarmo tengah berada di dekat pesisir pantai. “Tapi tidak ada asap atau tanda-tanda sesuatu jatuh di laut,” ujar dia.

Advertisement

Sementara itu, kendati informasi suara ledakan yang dikaitkan dengan kabar jatuhnya pesawat belum jelas kabarnya, Tim SAR Wonogiri telah siaga. Ketua Divisi Umum SAR Wonogiri, Ashari Mursito Wisnu, kabar tersebut langsung disikapi dengan menyiagakan tiga regu tim SAR.

Namun, sampai pukul 19.00 WIB tim tersebut masih bertahan di Markas SAR Wonogiri. “Kami masih siaga, kalau ada kabar positif pesawat jatuh langsung kami berangkat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif