Pilkada
Senin, 25 Maret 2013 - 17:44 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Rustri Masih "Netral"

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wagub Rustriningsih

Wagub Rustriningsih

SEMARANG — Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih, belum menginstruksikan relawan dan pendukungnya untuk mendukung kepada salah satu bakal calon gubernur (cagub).

Advertisement

“Saya masih menjaga suasana batin mereka [para relawan dan pendukung] yang selama ini memberikan dukungan penuh kepada diri saya,” katanya kepada wartawan di Semarang, Senin (25/3/2013).

Meski dia, mengakui banyak relawan yang menanyakan nantinya dukungan akan diberikan kepada siapa pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng mendatang.

“Iya banyak yang menyampaikan kepada saya tentang hal itu. Saya pikir semua harus dihormati yang penting kemerdekaan untuk memilih atau tidak memilih harus dijunjung tinggi,” beber Rustri.

Advertisement

Seperti diketahui jumlah relawan Rustriningsih diperkirakan mencapai ratusan ribu orang yang tersebar di sejumlah daerah.
Relawan yang berasal dari pelbagai komponen masyarakat itu mendukung pencalonan mantan Bupati Kebumen sebagai bakal cagub pada Pilgub Jateng 2013.

Namun, sayang Rustriningsih gagal mendapatkan rekomendasi bakal cagub dari DPP PDIP. Rekomendasi diberikan kepada Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Heru Sujatmoko.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPC PDIP Kebumen ini menyatakan sampai sekarang masih sibuk menerima relawan dari pelbagai daerah yang datang ke rumah dinas Wagub Jateng di Jl Rinjani Semarang.

Advertisement

“Saya sekarang masih disibukkan menjelaskan kepada para relawan dan pendukung, kenapa rekomendasi PDIP tidak jatuh kepada Rustriningsih,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif