News
Senin, 25 Maret 2013 - 14:20 WIB

CALON GUBERNUR BI: PDIP Tagih Komitmen Agus Marto Soal Century

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo,(JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang juga Menteri Keuangan Agus Martowardojo ketika mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (25/3). Agus Martowardojo dalam uji kepatutan dan kelayakan tersebut menjelaskan mengenai penyelarasan dan penguatan Bank Indonesia menuju bank sentral yang kredibel dan terpercaya guna mendukung pembangunan masyarakat indonesia yang berkesinambungan. (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

JAKARTA – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berharap calon Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menunjukkan komitmennya menyelesaikan kasus Bank Century.
Advertisement

Arif Budimanta, anggota Komisi XI dari FPDI-P, mengatakan fraksinya ingin mengetahui komitmen Agus Martowardojo dalam menyelesaikan kasus Bank Century ke depannya. “Yang penting kan komitmennya. PDI-P ingin tahu dulu, supaya tidak membeli kucing dalam karung,” katanya, Senin (25/3/2013).

Dia mengatakan hal penting lainnya adalah visi Agus dalam mengutamakan kepentingan nasional. FPDI-P, lanjutnya, ingin mengetahui apa indikator untuk mencapai kepentingan nasional dan upaya membangun masyarakat secara berkelanjutan. “Apa indikatornya? Kalau jawabannya inklusi keuangan, bagaimana korelasinya dengan penurunan jumlah masyarakat miskin,” katanya.

Agus Martowardojo hari ini menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon tunggal gubernur bank sentral.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif