Pilkada
Minggu, 24 Maret 2013 - 08:45 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Wawali Solo Imbau Calhaj Tak Golput

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo (ketiga dari kanan) melambaikan tangan saat melepas calhaj peserta praktik manasik dari Solo di Kantor Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Baron Gede, Laweyan, Solo, Sabtu (23/3/2013) siang. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo (ketiga dari kanan) melambaikan tangan saat melepas calhaj peserta praktik manasik dari Solo di Kantor Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Baron Gede, Laweyan, Solo, Sabtu (23/3/2013) siang. (JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S)

SOLO- Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo mengimbau calon jemaah haji (calhaj) dari Kota Solo tidak golput atau tidak menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Advertisement
“Tanggal 26 Mei mendatang Pilgub Jateng, saya mengimbau agar para calhaj menggunakan hal pilihnya, saya minta jangan golput,” ujar Wawali Purnomo dalam sambutannya saat Pelepasan Praktik Manasik Calhaj Surakarta, di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Baron Gede, Laweyan, Solo, Sabtu (23/3/2013) siang.
Menurut Wawali, himbauan tersebut sebagai bentuk kesadaran dan tanggungjawab warga negara kepada bangsa dan negara dengan menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng mendatang.
“Jika tidak memilih atau golput dalam Pilgub Jateng berarti bukan warna negara yang baik. Ini upaya menekan angka golput, dan bukan mengarahkan untuk memilih salah satu calon,” tegas Wawali kepada Solopos.com, Sabtu.
Dalam kesempatan tersebut, Wawali juga berpesan kepada calhaj peserta praktik manasik agar memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin.
“Latihan manasik ini bermanfaat untuk calhaj saat melakukan ibadah haji,” paparnya.
Terpisah Ketua Panitia Praktik Manasik Haji, Zainal Abidin Zain mengatakan peserta praktik manasik haji yang diselenggarakan IPHI Solo ini sekitar 350 calhaj dan akan berlangsung di Donohudan, Boyolali, Minggu (24/3).

“Sejak Desember 2013 sudah dilakukan pertemuan oleh IPHI dengan calhaj. Diharapkan dengan melaksanakan praktik dengan kondisi seperti saat ibadah haji di Tanah Suci, calhaj bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” terangnya kepada Espos, seusai acara, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif