Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Hadi Prabowo (empat dari kiri) didampingi Panglima Mega Bintang Mudrick Sangidoe (lima dari kiri) serta beberapa pimpinan partai yang mendukung Hadi Prabowo antara lain Partai Hanura, Partai Gerindra, PKS dan PPP saat deklarasi di Joglo Sriwedari di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (24/3/2013). Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Hadi Prabowo akan berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Don Murdono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub)Jateng 2013. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya) Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Hadi Prabowo (empat dari kiri) didampingi Panglima Mega Bintang Mudrick Sangidoe (lima dari kiri) serta beberapa pimpinan partai yang mendukung Hadi Prabowo antara lain Partai Hanura, Partai Gerindra, PKS dan PPP saat deklarasi di Joglo Sriwedari di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (24/3/2013). Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Hadi Prabowo akan berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Don Murdono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub)Jateng 2013. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)
Minggu, 24 Maret 2013 21:39 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/SOLOPOS Pilkada,Politik Share :

PILGUB JAWA TENGAH
Mega Bintang Dukung Hadi-Don

Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Hadi Prabowo (empat dari kiri) didampingi Panglima Mega Bintang Mudrick Sangidoe (lima dari kiri) serta beberapa pimpinan partai yang mendukung Hadi Prabowo antara lain Partai Hanura, Partai Gerindra, PKS dan PPP saat deklarasi di Joglo Sriwedari di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (24/3/2013). Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Hadi Prabowo akan berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Don Murdono dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub)Jateng 2013. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

SOLO—Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Hadi Prabowo (HP)-Don Murdono terus meraih dukungan untuk pemenangan pemilihan gubernur (pilgub) Jateng 2013.

Terakhir, organisasi masyarakat (ormas) Mega Bintang memutuskan diri merapat ke pasangan yang diusung enam partai itu. Ormas yang dipimpin Moedrick M Sangidoe ini secara resmi mendeklarasikan dukungannya di Joglo Sriwedari, Minggu (24/3).

“Keluarga besar Mega Bintang sepakat mendukung Hadi Prabowo-Don Murdono,” ujar Moedrick dalam deklarasi.

Selain anggota Mega Bintang, deklarasi siang itu dihadiri perwakilan partai pengusung seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Moedrick menegaskan merapatnya Mega Bintang ke HP-Don lantaran kesamaan visi yakni membela wong cilik.

Pihaknya juga melihat HP merupakan pemimpin beridealisme tinggi dan tidak mencla-mencle. “Saya sudah kenal Pak Hadi sejak Gubernur Jateng Mardiyanto. Kepeduliannya terhadap wong cilik ditunjukkan lewat bantuan air bersih di beberapa kabupaten dan bantuan lain,” katanya.

Disinggung adanya negosiasi antara Mega Bintang dan HP dalam dukungan tersebut, Moedrick membantah tegas. Lelaki yang mendorong pendukung PDI pro Mega merapat ke PPP pada 1997 ini menyatakan tidak ada iming-iming apa pun yang diterima ormasnya.

Ia menyebut komitmen keberpihakan HP-Don pada rakyat kecil sudah cukup bagi Mega Bintang. “Tidak ada kompensasi apa pun,” cetusnya.

Sindir Bibit
Dalam deklarasi yang diikuti seratusan anggota Mega Bintang itu, Moedrick sempat menyindir cagub lain, Bibit Waluyo. Ia menilai Gubernur Jateng tersebut tak layak menjadi pemimpin karena sikapnya yang arogan. “Aja sombong, kasar, arogan sisan. Aja ngajak bibit penyakit.”

Sesepuh Mega Bintang, Suripto, mengatakan HP-Don harus memiliki konsep keberpihakan yang jelas pada wong cilik. Hal itu, menurut mantan Sekjen Kementerian Kehutanan ini, harus diwujudkan dalam program kampanye.

Hadi Prabowo yang hadir dalam deklarasi menyatakan berterima kasih atas dukungan Mega Bintang. Menurutnya, sikap Mega Bintang patut dihargai karena telah menunjukkan atensi secara riil. “Deklarasi ini memberi kemantapan kami dalam proses pencalonan dan sosialisasi pilgub,” ujarnya.

HP mengaku telah mendapat banyak dukungan ormas di Jateng. Dia mengatakan dukungan ormas menandakan cagub kini tak hanya milik elite partai. “Namun seluruh komponen masyarakat,” pungkasnya.

lowongan kerja
lowongan kerja Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • Lowongan Pengasuh Bayi

    BUKAN PENYALUR,Diutamakn Dr Daerah,Putri Max30th,Pengasuh Bayi Cewek 1Th Lbh&Kbersihan,Wjb TdrDlm DiSolo…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • KARIMUN GX’2005

    KARIMUN GX’2005 Htm,M/T,AD-Solo,PjkBr(70),LsgPkai:087735002228…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • CITY Vtex’2000

    HONDA CITY Vtex’2000 Merah VR AC TP MsnBdy Ist64Jt085100051511…

  • L300 PU’2008

    L300 PU’2008 Hitam,Pjk Gres,AD-Solo(80Jt Saja)Siap Kerja:784148…

  • XENIA Li’2007

    XENIA Li’2007 Silver VR AC TP Msn Bd PjkBr Istw 82Jt085100051511…

  • Lowongan Sopir,Serabutan &ADM

    PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Kryw:Mau Krj,Bs Diprcaya,Sopir:SMA,SIMA 25-35Th,Srbtn:Pria SMA SIM C,2-25Th,Adm…

Leave a Reply



PROMO SPESIAL
Pemikiran Karl Marx ( Cover Baru)
Dari Mao Ke Marcuse [Cover Baru]
WONDERFUL LIFE: THE NOVEL
Dalam Bayang-Bayang Lenin [Cover Baru]

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…