Sport
Minggu, 24 Maret 2013 - 22:31 WIB

Kompany Siap Dimainkan Belgia, Mancini Bakal Geram

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vincent Kompany. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Vincent Kompany. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Comeback pertama Vicent Kompany pascacedera direncanakan dilakukan dengan membela Belgia di ajang Pra Piala Dunia. Seandainya hal ini terjadi, manajer Manchester City, Roberto Mancini kemungkinan akan berang.

Advertisement

Kompany direncanakan bakal diturunkan sebagai starter saat Belgia menjamu Macedonia pada Pra Piala Dunia Grup A di Stade Roi Baudouin, Brussels, Rabu (27/3/2013) dini hari WIB. Jika hal itu benar-benar terlaksana, maka itu akan menjadi penampilan perdana kapten sekaligus bek tengah City itu sejak menepi akibat cedera betis.

Kompany sudah tak bermain untuk City sejak 26 Januari lalu karena cedera betis. Absennya Kompany diyakini membuat pertahanan City kendor hingga tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Manchester United.

Kabar bakal dimainkanya Kompany di laga internasional sudah pasti bakal membuat pihak City geram. Pasalnya, sang manajer, Mancini, sudah memperingatkan Kompany agar memanfaatkan jeda internasional untuk beristirahat hingga pulih secepatnya.

Advertisement

Pada pekan lalu, jelang menghadapi Everton, Mancini bahkan sudah mewanti-wanti terkait kondisi sang kapten. “Kami tak ingin mengambil risiko saat ini karena kami memiliki satu pertandingan dan kemudian setelah itu ada jeda internasional. Jadi itu waktu yang tepat untuknya memulihkan diri,” tutur Mancini dilansir Sky Sports.

“[Cedera] betis adalah cedera yang berbahaya. Jika Anda tak mendapatkan penyembuhan dengan sangat baik, maka Anda akan bermasalah untuk empat, lima atau enam minggu berturut-turut.”

Namun peringatan ini tampaknya tak diindahkan pihak Timnas Belgia. Pelatih Belgia, Marc Wilmots, bahkan mengatakan Kompany sudah mengikuti latihan secara teratur dalam tiga hari beruntun, tanpa masalah cedera dan siap dimainkan menghadapi Macedonia.

Advertisement

“Saya tak bisa mengatakan apa yang terjadi besok, namun saya berharap dia akan pulih 100 persen,” tutur Wilmots.

“Jika dia mampu berlatih dengan baik pada Senin, dia mulai [bermain] pada Selasa. Saya pertama kali ingin melihatnya pulih 100 persen. Dia adalah kapten dan dia siap.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif