Fatin X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)
Jumat, 22 Maret 2013 23:10 WIB Rini Yustiningsih/Sutan Eries A/JIBI/SOLOPOS/Kabar24 Issue Share :

X FACTOR INDONESIA
Ahmad Dhani Rela Fatin Jadi Juara

Fatin X Factor Indonesia (xfactorindonesia.com)

SOLO—Fatin Shidqia Lubis tampil menyanyikan lagu Perahu Kertas milik Maudi Ayunda yang juga menjadi soundtrack film Perahu Kertas. Di ajang Gala Show X Factor Indonesia, Jumat (22/3/2013) malam.

Menanggapi tampilan itu, salah satu juri Ahmad Dhani mengatakan bila pada pekan-pekan sebelumnya rela Novita Dewi menjadi juara. “Tapi pekan ini saya juga akan bilang saya juga rela kamu juara X Factor. Karena semua penilaian X Factor ada di kamu. Acara ini berbeda dengan singingin completion yang lain. Jadi bukan menyanyi melulu,” kata Dhani.

Dhani berharap Fatin didukung oleh factor luck, sehingga menjadi penyanyi berjilbab pertama yang menjadi penyanyi terkenal. “Amin terima kasih,” kata Fatin.

Senada diungkapkan Bebi Romeo. “Mala mini kamu bagus sekali. Lagunya bagus dan filmnya bagus. Aku bisa bilang 80% ini Fatin lebih ke karakter dan 20%nya ini teknik. Ini kebalikan dengan kak Ocha (Rossa, mentor Fatin),” kata Bebi.

Menanggapi hal itu, Rossa sang mentor mengatakan, “Bagi aku kamu tuh 300% karakter dan saya akan memberikan apa yang saya bisa untuk kamu,” kata Ocha.

Alex Beraksi

Sementara itu sebelumnya,  Alex Rudiart menyanyikan lagu milik band rock Kotak berjudul Beraksi dengan gaya rockernya di panggung X Factor Indonesia yang ditayangkan RCTI.

 

Meski memukau tiga juri, Bebi Romeo, Anggun, dan Rossa, Ahmad Dhani berkomentar lain. “Suara kamu kurang keluar saat nyanyiin lagu ini,” kata pentolan band Dewa itu.

Sebelumnya, Anggun berkomentar bahwa penampilan Alex menghibur dengan gaya rockernya. “Tapi kamu terlalu seneng kayaknya deh nyanyi lagu itu. Kurangin senyumnya dong,” kata Anggun.

Suara senada juga disampaikan oleh Rossa. “Aku seneng penampilan mu malam ini.”

Bebi Romeo sebagai mentor Alex mengaku tetap bangga dengan penampilan Alex malam ini. “Pandangan juri kita tampung sebagai masukan.”

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…