Sport
Kamis, 21 Maret 2013 - 20:35 WIB

Pasoepati Dipersilakan Rame-Rame Dukung Timnas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi Pasoepati saat memberi dukungan di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Pasoepati yang memiliki basis masa sangat besar di Indonesia bakal memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi di Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Sabtu (23/3). Pasoepati berharap, Timnas Indonesia dapat meraih hasil positif saat melawan Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia 2015.

Aksi Pasoepati saat memberi dukungan di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Advertisement

Demikian ditegaskan Presiden DPP Pasoepati, Bimo Putranto, saat dihubungi Espos, Kamis (21/3). Saat memberikan dukungan ke Timnas Merah-Putih, setiap anggota Pasoepati diminta tetap menjaga keamanan diri sendiri.

“Sudah ada beberapa suku yang minta izin untuk mendukung Timnas. Pada prinsipnya, kami mempersilakan memberi dukungan ke Timnas karena itu juga menjadi tugas Pasoepati. Untuk soal jumlah pastinya, saya belum dapat memastikan. Soalnya, memang belum didata,” katanya.

Bimo mengakui, materi pemain Timnas Indonesia saat ini sudah sangat bagus. Apapun hasilnya melawan Arab Saudi, mestinya anggota Pasoepati tetap dapat menjaga prinsip sportivitas.

Advertisement

“Biasanya kalau ingin mendukung Timnas Indonesia, teman-teman berangkat bersama-sama demi menjaga kekompakan,” katanya.
Permainan Timnas Garuda di bawah polesan Rahmad Darmawan (RD) sangat dinanti-nanti pencinta sepak bola Tanah Air. Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi paling buncit di Grup C. Indonesia kalah 0-1 dari Irak di laga perdana. Selain melawan Irak dan Arab Saudi, Ahmad Bustomi dkk juga harus melawan Timnas China.

Selain disibukkan mendukung perjuangan Timnas, Pasoepati juga akan menggelar rapat internal menyikapi hasil KLB PSSI yang menyebutkan tim yang berhak mengikuti kompetisi di Indonesia tahun 2014, yakni 18 tim ISL dan empat tim IPL. Di waktu sebelumnya, Pasoepati sepakat mendukung penuh Persis Solo LPIS.

“Besok [hari ini], Pasoepati akan membahas hasil KLB itu,” kata Bimo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif