Sport
Rabu, 20 Maret 2013 - 23:30 WIB

TIMNAS INDONESIA: Hadapi Arab, Indonesia Antisipasi Serangan Sayap

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Rabu (20/3/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Rabu (20/3/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

JAKARTA – Timnas Indonesia sudah mulai meraba-raba kekuatan calon lawannya, Arab Saudi, dalam laga kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Gelora Utama Bung Karno (GUBK), Sabtu (23/3/2013) petang WIB. Skuat Garuda, julukan Indonesia, akan meredam kekuatan Arab Saudi dengan mengantisipasi serangan-serangan cepat yang berasal dari lini sayap.

Advertisement

“Arab mempunyai pemain sayap yang cepat. Begitu juga gelandangnya yang memiliki umpan-umpan akurat. Makanya kami berupaya untuk tidak memberikan ruang di lapangan tengah,” kata pelatih kepala Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, seusai memimpin latihan di Stadion GUBK, Rabu (20/3/2013), dilansir Antara.

Pria yang akrab dipanggil RD itu juga mengaku telah mengukur kemampuan lawan. Pihaknya mengaku telah menyiapkan strategi yang dinilai tepat untuk mematahkan serangan lawan yang salah satunya, adalah dengan memainkan tempo cepat.

“Kami butuh pemain yang siap turun dalam 90 menit. Yang jelas kami akan menyiapkan tin terbaik untuk menghadapi Arab Saudi nanti,” kata pelatih yang kini menangani Arema Cronous Indonesia itu.

Advertisement

Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia  2015 ini berada di Grup C. Indonesia tergabung bersama Irak, China dan Arab Saudi.

Skuat Garuda saat ini belum memiliki poin, setelah pada laga perdananya, saat masih ditukangi pelatih Nil Maizar, menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Irak, 6  Februari lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif