Sport
Rabu, 20 Maret 2013 - 22:39 WIB

JELANG ITALIA Vs BRAZIL: Prandelli Belum Putuskan Starting XI

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli, belum putuskan starting XI timnya untuk menghadapi Brazil pada laga persahabatan di Jenewa, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Football Italia

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, belum putuskan starting XI timnya untuk menghadapi Brazil pada laga persahabatan di Jenewa, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Football Italia

MILAN – Pelatih Italia, Cesare Prandelli, masih belum memutuskan daftar skuat intinya untuk menghadapi laga persahabatan kontra Brazil di Jenewa, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. Prandelli masih enggan menyebutkan daftar starting XI timnya.

Advertisement

Hal ini jelas di luar kebiasaan Prandelli. Biasanya, eks pelatih Fiorentina itu selalu familiar dan bicara blak-blakan terkait daftar skuat inti yang akan diturunkan dalam laga uji coba.

“Saya masih memiliki keraguan,” ujarnya. “Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan saya tak ingin memberi oposisi apa pun,” tutur Prandelli.

Advertisement

“Saya masih memiliki keraguan,” ujarnya. “Kami ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini dan saya tak ingin memberi oposisi apa pun,” tutur Prandelli.

“Anda [media] memiliki hak istimewa menyaksikan kami berlatih, jadi Anda bisa mengira-kira apa yang akan kami lakukan, namun saya tak bisa memberikan bantuan apa pun pada Brazil.”

“Kami ingin melakukan sebaik mungkin dalam laga ini dan menciptakan kesulitan pada Brazil.”

Advertisement

Italia kemungkinan akan menerapkan skema 4-3-1-2 dalam bentrokan melawan Brazil nanti, dengan kemungkinan memasang gelandang Juventus, Emanuele Giaccherini, sebagai pengatur serangan, menggantikan peran pemain AC Milan, Riccardo Montolivo.

“Saya perlu melihat situasinya, termasuk kondisi fisik dan kebugaran pemain,” ucap Prandelli terkait kemungkinan itu.

“Di luar siapa yang akan bermain, tim kami akan sangat proaktif, dengan pemain bagus yang memiliki teknik, yang bisa menciptakan peluang.”

Advertisement

“Kami menghadapi tim yang hebat, namun kami ingin memberi mereka masalah. Kami semua ingin bekerja dengan baik.”

“Brazil merupakan tim yang memiliki banyak talenta, dengan para pemain bertekhnik tinggi, namun mampu memadukan dengan kecepatan dari para pemain yang dimilikinya, seperti Neymar, seseorang yang biasa mengisi line up.”

Prandelli kemungkinan juga akan memberikan kesempatan pada bek kiri muda Milan, Mattia De Sciglio, untuk melakukan debut internasionalnya.

Advertisement

“Kami akan melakukan pembaruan,” imbuh pelatih, yang kabarnya siap membuka pintu bagi penyerang gaek AS Roma, Francesco Totti.

Perkiraan Susunan Pemain Italia

Buffon (Gk); Maggio, Barzagli, Bonucci, De Sciglio (Belakang); De Rossi, Pirlo, Marchisio (Tengah Belakang); Giaccherini [or Montolivo] (Playmaker); Balotelli, Osvaldo (Depan).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif