Soloraya
Rabu, 20 Maret 2013 - 03:04 WIB

Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Karangmalang Roboh

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN–Sebuah rumah milik Sugiman, warga Dukuh Purwosari RT 005/RW 002, Desa Jurang Jero, Kecamatan Karangmalang, Sragen roboh lantaran diterjang puting beliung, Selasa (19/3/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa sore, sejumlah pohon di sepanjang Jl Solo-Sragen, tepatnya di wilayah Kecamatan Masaran tumbang. Pohon berukuran besar tumbang di depan SPBU Masaran. Untungnya pohon besar itu ambruk di tepi jalan, sehingga tak menganggu arus lalu lintas.

Plt Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Sragen, Suharto, kepada Solopos.com, Selasa malam, mengungkapkan berdasarkan laporan dari Camat Karangmalang, hujan deras disertai angin ribut atau puting beliung melanda wilayah Karangmalang.

Menurut dia, sebuah rumah milik warga Dukuh Purwosari roboh, sedangkan sejumlah rumah lainnya mengalami kerusakan ringan, yakni banyak genteng berterbangan.

Advertisement

“Kalau genteng yang berterbangan banyak. Pohon tumbang pun banyak. Kejadian itu tidak hanya di wilayah Karangmalang, tetapi juga terjadi di wilayah Kecamatan Masaran. Kerugian yang bisa diketahui baru Rp10 juta, yakni dari rumah milik Sugiman, warga Purwosari yang roboh. Total kerugian akibat bencana itu belum dihitung karena laporan belum masuk semua,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif