Sport
Selasa, 19 Maret 2013 - 17:21 WIB

Sukoharjo Tuan Rumah Pra-Kualifikasi Kejurprov Tinju

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kabupaten Sukoharjo ditunjuk sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan prakualifikasi Kejuaraan Tinju Amatir Porprov 2013. Babak prakualifikasi tersebut akan digelar di Alun-alun Satya Negara, Sukoharjo, Senin-Sabtu (25-30/3) mendatang.

Ketua panitia kejuaraan, Nursito, mengatakan penunjukan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi pengurus Pertina Jawa Tengah, 20 Januari lalu. Pertina Sukoharjo dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sukoharjo, lanjutnya, juga telah berkonsultasi mengenai kegiatan tersebut dengan Bupati Sukoharjo. Kejuaraan tinju amatir itu, kata Nursito, akan memperebutkan Piala Bupati Sukoharjo.

Advertisement

Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan yang sekaligus dijadikan seabgai ajang babak kualifikasi Porprov itu akan diikuti oleh lebih kurang 280 atlit tinju amatir dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Tengah. “Selama enam hari itu, kejuaraan akan dilangsungkan dari pukul 16.00 WIB-22.00 WIB,” ujar Nursito, Selasa (19/3/2013).

Kejuaraan tersebut, sambungnya, akan mempertandingkan para atlit tinju amatir tingkat pelajar, yang terdiri atas tiga kategori. Kategori pertama yakni yunior dengan berat badan antara 42 kg-54 kg serta batasan usia antara 14-16 tahun. Ketegori kedua yaitu youth dengan berat badan antara 46 kg-60 kg serta batasan usia 17-18 tahun. Sedangkan kategori terakhir adalah elit dengan berat badan antara 46 kg-64 kg serta batasan usia 17-28 tahun. Masing-masing kategori itu akan diikuti oleh para atlit putra dan putri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif