TATA DADO MENINGGAL
Lewat Twitter, Artis Mengenang Kostum Berbulu Tata

Tata Dado (sandsjakarta.com)Tata Dado (sandsjakarta.com)

SOLO—Beberapa jam pascameninggalnya komedian Tata Dado, artis dan warga Twitter mengenangnya, Jumat (17/3/2013) sore. Tata Dado merupakan komedian yang terkenal dengan aksesoris bulu-bulu dan memerankan tokoh waria di setiap penampilannya.

Sebelumnya, meninggalnya Tata Dado masih simpang siur. Namun setelah dikonfirmasi beberapa media online di Jakarta akhirnya semua warga Twitter terkejut mendengar berita tersebut.

Presenter dan komedian, Pandji Pragiwaksono memberikan tautan link ke salah satu sumber berita yang mengungkapkan bahwa berita meninggalnya Tata adalah benar.

Silakan dibaca beritanya “@callmeesther: @pandji hoax katanya banghttp://m.liputan6.com/read/538433/keluarga-“tulis tulisnya di akun  @pandji, Senin (18/3/2013).

Selain Pandji yang mengonfirmasi kematian Tata, beberapa artis juga memberikan belasungkawa di akun twitternya masing-masing. Josua Suherman menulis “RIP Tata Dado  :(,” tulis akunnya @jojosuherman.

Claudya Cyntia Bella dalam akunnya @Bellaudya829 juga menulis “inalillahiwainaillaihirojiun.. Turut berduka cita atas meninggal nya “Tata dado” semoga amal ibadah nya diterima Allah SWT”

Selain kalangan artis, warga twitter juga mengenang sosok yang suka mengenakan aksesoris bulu-bulu dalam setiap penampilannya. Akun @nikeninin menyukai kostum yang digunakan oleh Tata.

“Selamat jalan tata dado hiks padahal dulu aku kagum banget sama kostum bulu bulu yang dia pake :’( rest in peace okay?”

Selain kostum bulu-bulu yang menjadi ciri khasnya, Tata kerap kali memrankan tokoh waria dalam setiap penampilannya. Hal inilah yang membuat publik twitter mengenangnya. Akun @HerryWahyudi menulis Tata adalah komedian waria yang baik.

“RIP Tata Dado…entertainer waria yg tidak pernah memperbodoh diri sendiri ketika menghibur penonton, berbeda dgn waria2 skrg yg cheesy.” Tulis @Herrywahyudi.

Tata yang dikabarkan meninggal pada hari Senin (18/3/2013) jam 16.30 di rumah kediamannya karena sakit diabetes dan stroke. Menurut kabar Tata tidak dirawat di rumah sakit karena ketiadaan biaya.

Hal inilah yang disayangkan @renyagustia dalam akun Twitternya “Semua orang akan meninggal, tapi kalau meninggal karena ngga bisa berobat krn ngga ada biaya, terlalu miris.. RIP Tata Dado.”

Kabaar kematian Tata sendiri menjadi trending topic di twitter wilayah Indonesia per Senin (18/3/2013). Berikut beberapa ekspresi kehilangan warga Indonesia atas perginya salah satu komedian terbaik di negeri ini.

@madsimad menulis “Tiap liat beliau lenggak lenggok bawaannya ngakak, apalagi pas jadi komandan para dancer di Kick Andy… Rest in Peace, Tata Dado… :’)”

@96_Indra menulis, “Selamat jalan bang tata dado.. Terima kasih sudah menghibur dengan komedinya selama ini.. U are the legend :’(“

Akun @WisnuDon menulis, “RIP Tata Dado. Salah satu komedian yg gak pernah gagal bikin gw ketawa ngakak. You’ll be remembered :’(“

@lennyalexandre menulis, “Telah berpulang ke pangkuan yang maha kuasa. Tata Dado salah seorang entertain yang kini berhenti menghibur & berhnti brnafas.Tuhan besertamu.”

 

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »