Entertainment
Senin, 18 Maret 2013 - 18:28 WIB

Diabetes & Stroke, Tata Dado Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tata Dado (infospesial.com)

Tata Dado (infospesial.com)


Advertisement

JAKARTA—Komediaan Tata Dado, Senin (18/3/2013) pukul 16.30 WIB meninggal dunia. Berita meninggalnya Tata Dado menjadi trending timeline di dunia Twitter, Senin sore.

Sebelumnya sempat berembus kabar meninggalnya Tata Dado sebagai hoax di Twitter. Namun, akhirnya keluarga membenarkan seputar meninggalnya comedian yang terserang diabetes dan stroke itu.

Akun Twitter @infobandung dalam akunnya menulis, “Inna lillahi wa inna ilaihi rojiiuun. Telah meninggal TATA DADO, 18 Maret 2013. Jenazah disemayamkan rumah duka Taman Galaksi, Bekasi.”

Advertisement

Dari kalangan artis juga mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya komedian yang kerap memerankan tokoh waria ini.

Akun presenter Just Alvin Metro TV, Alvin Adam menuliskan lewat akunnya @alvinadam, Tata Dado meninggal 16.30wib tadi di kediamannya. #Rip TataDado.”

Demikian halnya dengan akun Dewi Perssik lewat @dewiperssik12 menuliskan, Innalillah..RT @Airahaeni: @dewiperssik12 mamiiiii tata dado meninggal dunia,,,,”

Advertisement

Beberapa situs online nasional menyebutkan sudah empat tahun Tata Dado melawat penyakit diabetes dan stroke.  Situs liputan6.com menyebutkan kakak perempuan Tata Dado, Soraya membenarkan soal meninggalnya Tata. “Iya, Tata sudah meninggal sejak jam 16.30 tadi,” isak Soraya saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Senin (18/3/2013).

Menurut Soraya, sebelum meninggal tak ada tanda-tanda kalau sakit yang diderita Tata memburuk. Dan tak ada pesan terakhir dari pemeran Marlena di sinetron komedi Lenong Rumpi.

“Sebelum meninggal, semua keluarga ngumpul. Dan nggak ada pesan terakhir dari dia. Tanda-tandanya juga nggak ada,” tambahnya.

Tata Dado sebelumnya menderita sakit diabetes dan stroke, sejak 2011 lalu. Karena tak ada biaya, akhirnya Tata pun tak sanggup lagi dirawat di rumah sakit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif