Soloraya
Sabtu, 16 Maret 2013 - 02:04 WIB

PILKADES BOYOLALI: Fasilitasi 1.630 Pemilih, Panitia Desa Genting Siapkan 17 Armada

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panitia menyiapkan perlengkapan Pilkades Genting, Cepogo, Jumat (15/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

Panitia menyiapkan perlengkapan Pilkades Genting, Cepogo, Jumat (15/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie)

BOYOLALI — Pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/3/2013), bakal menjadi pilkades kelima yang menerapkan sistem pungutan suara elektronik atau e-voting. Pilkades akan diikuti 1.630 pemilih dan dilangsungkan di Gedung Serba Guna desa setempat, yang baru selesai dibangun Rabu (13/3/2013). Untuk memfasilitasi warga dalam menggunakan hak suaranya, panitia pilkades desa setempat telah menyiapkan sedikitnya 17 armada.

Advertisement

“Uji coba e-voting sekaligus nyoba [mencoba] gedung baru, karena baru selesai dibangun sekitar dua hari yang lalu. Dan untuk warga, terutama yang lansia [lanjut usia], kami menyiapkan sekitar 17 armada, satu RT satu mobil,” ujar sekretaris panitia pilkades Desa Genting, Supriyadi, ketika ditemui Solopos.com di desa setempat, Jumat (15/3/2013).

Supriyadi menyebutkan pilkades itu diikuti satu calon kepala desa (cakades) yang merupakan petahana atau incumbent, yaitu Kumaidi.

Sebelum pelaksanaan e-voting pilkades, lanjut dia, setidaknya panitia telah mengadakan sosialisasi kepada warga sebanyak dua kali di tingkat desa.

Advertisement

“Sosialisasi juga kami lakukan di tingkat RT. Jadi setidaknya sudah 19 kali kami lakukan sosialisasi tentang e-voting ini,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif