Pilkada
Sabtu, 16 Maret 2013 - 19:42 WIB

PILGUB JAWA TENGAH: Sosialisasi, Gatotkaca Keliling Pasar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kartasura menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dengan cara membagikan selebaran menggunakan kostum wayang Gatotkaca dan Punakawan di Pasar Kartasura, Sabtu (16/3/2013). Pilgub Jateng yang pemungutan suaranya digelar 26 Mei itu diikuti tiga pasangan Cagub-Cawagub. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kartasura menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dengan cara membagikan selebaran menggunakan kostum wayang Gatotkaca dan Punakawan di Pasar Kartasura, Sabtu (16/3/2013). Pilgub Jateng yang pemungutan suaranya digelar 26 Mei itu diikuti tiga pasangan Cagub-Cawagub. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SUKOHARJO–Maskot Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013, Si Gatotkaca, berkeliling Pasar Kartasura, Sabtu (16/3/2013), untuk mensosialisasikan serba-serbi pilgub. Selain pedagang pasar, sosialisasi juga menyasar pengunjung pasar yang datang dari berbagai daerah.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Si Gatotkaca (diperankan warga setempat) dan beberapa anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kartasura berdialog dengan warga Pasar Kartasura di lantai I dan lantai II. Mereka memberikan keterangan seputar waktu pelaksanaan pilgub, sistem pemilihan, pasangan cagub-cawagub, serta menanyakan status kepemilihan pedagang dan pengunjung.

Sosialisasi juga dilakukan di halaman Pasar Kartasura melalui panggung hiburan dan pembagian bingkisan kepada warga pasar. Tiga anggota punakawan, yakni Semar, Gareng dan Bagong yang juga diperankan warga sekitar turut memeriahkan sosialisasi tersebut.

Menurut Ketua PPK Kartasura, Kismanto Sumahadinata, pemahaman warga Pasar Kartasura terhadap pelaksanaan Pilgub Jateng 2013 cukup baik. Pedagang, lanjutnya, minimal sudah tahu waktu pelaksanaan berikut sistem pilgub. “Pedagang dan pengunjung siap menyongsong Pilgub Jateng 2013. Tanggal 26 Mei sebagai waktu pelaksanaan pilgub sudah dihafal di luar kepala,” ujarnya di sela-sela sosialisasi.

Advertisement

Dia menambahkan, saat ini jumlah daftar pemilih sementara (DPS) di Kartasura sebanyak 76.105 orang. Berdasarkan masukan penitia pengawas kecamatan, pendataan ulang dan warga, terdapat daftar pemilih tambahan sebanyak 437 orang. Pada 31 Maret mendatang akan disusun daftar pemilih tetap (DPT).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif