Soloraya
Sabtu, 16 Maret 2013 - 14:33 WIB

JALAN RUSAK: Baru 4 Bulan Diperbaiki, Jalan Palur-Tasikmadu Kembali Rusak Parah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi Jl Palur-Tasikmadu yang rusak parah setelah sekitar empat bulan lalu diperbaiki. (JIBI/SOLOPOS/Binti Solikhah)

Jalan Palur-Tasikmadu rusak parah, padahal baru empat bulan lalu diperbaiki. (JIBI/SOLOPOS/Binti Sholikah)

KARANGANYAR — Setelah diperbaiki pada akhir 2012, jalan di ruas Jl Palur-Tasikmadu rusak parah. Kerusakan terjadi di mulai perempatan Celep, Jaten, Karanganyar, hingga Pabrik Gula Tasikmadu, Karangayar. Titik terparah berada di sekitar Jembatan Jongkang yang menjadi pembatas Kecamatan Jaten dan Kecamatan Tasikmadu, Karangayar.

Advertisement

Selain dilewati warga dan menjadi jalur bus Putera Mulya jurusan Jumapolo, Batu Jamus dan Jatipuro, jalan tersebut juga dilewati truk-truk bertonase. Sepanjang jalan tersebut banyak berdiri pabrik-pabrik dan gudang. Pasca peristiwa kecelakaan yang dialami perawat RS Dr Oen tersebut, jalan tak kunjung diperbaiki.

Berdasarkan pantauan, Sabtu (16/3/2013), sepanjang 100 meter menuju jembatan Jongkang dari arah Palur, jalan rusak parah. Bahkan, beberapa meter setelah jembatan yang memasuki Dusun Nglinggo, Buran, Tasikmadu, kondisi jalan hancur. Puluhan lubang bertebaran di badan dan punggung jalan dengan kedalaman puluhan sentimeter. Selain itu, aspal jalan banyak yang terkelupas dan retak.

Menurut seorang warga Jongkang, Tita Yulia, 21, setiap hari jalan tersebut sering dilewai truk-truk bertonase sehingga jalan menjadi cepat rusak. Sepanjang jalan tersebut, lanjut Tita, banyak berdiri pabrik-pabrik dan gudang seperti bahan bangunan, plastik dan makanan. Tita mengatakan kecelakaan tunggal sering terjadi di jalan tersebut.

Advertisement

“Banyak yang jatuh sendiri. Apalagi kalau yang lewat bukan warga yang tahu kondisi jalan,” kata Tita.

Menurut Kepada Desa Buran, Kuncung Sutarno, jalan tersebut telah memakan banyak korban. Menurutnya, jalan yang baru selesai dibangun akhir tahun lalu itu kondisinya rusak parah. Pasalnya, jalan itu sering dilewati truk-truk yang melebihi batas beban. Bahkan, saat malam hari banyak truk tronton yang melintas di jalan tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif