X FACTOR INDONESIA
Wah, Fatin Lebih populer Dibanding Alicia Keys di iTunes

Fatin-Shidqia-Lubis-Twitter.com-13-293x300

JAKARTA -– Popularitas kontestan X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis semakin moncer. bahkan dia mampu mengalahkan sosok Alicia Keys di daftar lagu Indonesia iTunes.

Lagu Girl on Fire yang dinyanyikan Fatin Shidqia Lubis ternyata lebih banyak didownload di iTunes Indonesia ketimbang pemilik aslinya, Alicia Keys.

Dalam daftar lagu Indonesia iTunes Top 20 Songs terbaru hingga Kamis malam, (14/3/2013), Fatin dengan Girl on Fire yang dilagukannya saat Gala Show ketiga di ajang X Factor Indonesia menduduki tangga lagu terlaris kedua setelah Harlem Shake yang memang tengah menjadi wabah di dunia pada saat ini.

Alicia sendiri yang sejatinya pemilik lagu itu justru hanya bertengger di posisi kedelapan.

Bukan hanya satu lagu, dengan lagu Rumour Has It milik Adele, Fatin juga bertengger di tangga ke-19 di iTunes Indonesia yang konon tarif download per tembangnya dipungut Rp5.000.

Selain Fatin, sejumlah peserta X Factor Indonesia lain yang masuk dalam Indonesia iTunes Top 20 Songs adalah Mikha Angelo yang berada di tangga ketiga dengan tembang The A Team.

Adapula Shena yang berada di tangga kelima dengan lagu Turning Tables, Agus Hafiluddin di posisi keenam dengan lagu Cry Me a River.
Berikutnya, Novita Dewi di tangga ke sembilan di bawah Alicia dengan tembang Cinta Di Ujung Jalan.

Penyanyi kelas dunia dalam 20 tangga lagu tertinggi itu, ada Rihanna di posisi keempat dengan tembang Diamond yang juga pernah dibawakan oleh Fatin.

Lalu Bruno Mars di posisi kesembilan dengan When I Was Your Man, ada pula penyanyi senior Glenn Fredly di posisi kesepuluh dengan Malaikat Juga Tahu.

Ed Sheeran dengan The A Team di posisi ke-11, Sidney Mohede dengan It Is Done di posisi 12, Maroon 5 dengan Daylight di posisi 13, hingga Adele dengan Skyfall (soundtrack film James Bond yang menggondol Piala Oscar) di posisi ke-17.

Media download lagu iTunes merupakan media berbayar. Lalu kalau lagu yang dibawakan oleh Fatin dan kawan-kawan di-download oleh penikmat musik via iTunes merupakan produk komersial, apakah peserta X Factor Indonesia itu akan mendapatkan bayaran? Tanya pada rumput yang bergoyang.

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »