TIMNAS INDONESIA
Suasana Latihan Berubah Buruk

Ilustrasi latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris NugrahaIlustrasi latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Ilustrasi latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

JAKARTA - Pelatih mencoret pemain yang tak disiplin, pihak BTN menganulirnya. Penonton menyindir pemain yang berlatih, yang disindir pun tidak senang dan berbalik menghampiri penonton.

Itulah yang terjadi pada sesi latihan timnas hari ini, Jumat (15/3/2013), yang semula sempat diprediksi akan “meriah” karena mulai akan diikuti oleh lebih banyak pemain.

Kontroversi di sesi tersebut diawali ketika tadi siang Blanco mencoret 14 pemain, setelah memimpin sesi latihan pagi. Alasannya, mereka dinilai indisipliner. Ke-14 pemain tersebut adalah Samsidar, Zulham Zamrun, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman, Tantan (Sriwijaya), Boaz Solossa, Riccardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Ruben Sanadi (Persipura).

Namun, wakil ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah tidak terima dengan putusan Blanco tersebut. Bahkan terlontar dari mulutnya kemungkinan mencopot pelatih Argentina yang baru sebulan direkrut pihaknya itu.

“Mana ada pelatih yang langsung mencoret pemain sebelum kita berlatih. Menyentuh bola pun mereka juga belum. Saya jadi ragu tentang kapasitas dia sebagai pelatih,” cetus Harbiansyah.

“Saya akan laporkan kepada ketua BTN. Harus ada evaluasi. Karena kita masih punya beberapa pelatih, seperti Jacksen Thiago, dan Rahmad Darmawan. Walau pelatih punya hak, tapi jika di luar nalar maka merupakan kesalahan besar.”

Kemudian, pada sesi latihan sore di Lapangan C Senayan, latihan sempat diikuti hanya 23 pemain. Setengah jam kemudian menyusul 14 pemain yang dicoret tadi, plus beberapa pemain lain. Setibanya di lapangan mereka tidak langsung turun. Mereka masuk ke ruang ganti dan sempat terdengar nada-nada bercanda. Harbiansyah kemudian meminta mereka ke lapangan dan ikut berlatih.

“Sudah kalian ikut saja dulu. Lari-lari, masa mau di dalam ruangan terus,” bujuk dia.

Para pemain itu akhirnya mau mengikuti latihan yang dipimpin asisten pelatih Jorge Di Gregorio dan pelatih fisik Marcos Connena, yang berlangsung selama sekitar 30 menit. Sesudah itu mereka kembali ke ruang ganti. Hamka Hamzah sempat berseloroh dengan mengatakan, “Udah ah, kita nonton timnas IPL saja.”

Sementara itu, di pinggir lapangan, sejumlah penonton masih mengikuti sesi tersebut. Ketika terdengar ada yang berseloroh, “ayo dong, yang latihan jangan timnas IPL saja, kita ingin semua pemain timnas”, beberapa pemain terlihat emosi dan menghampiri ke arah penonton. Sempat terlihat adu argumentasi di antara mereka.

Suasana tak kondusif berlanjut ketika seluruh pemain bubar menuju bus untuk kembali ke hotel. Dengan nada tinggi dan mengundang perhatian banyak orang, Hamka Hamzah tiba-tiba sempat berseru, “Apa itu pemain naturalisasi. Sini gue tampol-tampolin!”

Lowongan Kerja
PT. JASINDO LOGISTIC, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Editor: | dalam: Indonesia |

4 Komentar pada “TIMNAS INDONESIA: Suasana Latihan Berubah Buruk”

  1. gioarsi
    16 Maret 2013 pukul 02:01

    tolong dong pak pelatih,kasih mereka satu kali kesempatan lg,mungkin anda menganggap mereka ga disiplin tp mungkin jg mereka bener2 capek,kalo stlh ini msh ga disiplin ga papa dech u coret mereka krn bagaimanapun mrk sudah luangkan waktu untk memenuhi panggilan negara,kalo sampai mrk ga mau dipanggil lg ya kita sebagai rakyat yg rugi krn melihat TIMNAS yg bermutu mungkin hanyalah tinggal mimpi,haruskah kita kalah terus??!??!??

  2. Jimmy
    16 Maret 2013 pukul 16:25

    Niat gw yg bakal bikin Merah stadion GBK jadi gak selera lg, JF tiago n RD Harus nya jadi pelatih utama, bukan impor imporan tp kredibilitas nya diragukan..

  3. Hutama
    16 Maret 2013 pukul 23:33

    Hamka Hamzah pemain kampungan, sama sekali tidak profesional. Sampai menghina IPL dan Naturalisasi. Kalo memang merasa jago ikut belatih dong, jangan bacot doang digedein. Jika Hamka ini dicoret tidak masalah daripada nimbulin masalah. Masih ada duet Igbonefi-Salampessy.

  4. karaten
    17 Maret 2013 pukul 03:29

    haa..haaa….monggo dilanjut…
    Klo ndak gelut kurang pas..
    ribut dulu baru kalah terus salahkan sana sini..

    Wkkwkkk…

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

NERALISA



Iklan Cespleng
  • CARI PEMAIN Organ

    CARI PEMAIN Organ Khs Minggu jam 9-14,Diutm Dom KRA:087812741095…

  • BUTUH SEGERA

    BUTUH SEGERA:Guru PG&TK.S1,Inggris,diutamakn berpglmn mngajar PG&TK.Lmr:SPA Solo…

  • FOTON ENGKEL’13

    FOTON ENGKEL’13,Box Alumunium, AD Solo,Kond Istw:081393973962…

  • C180 MANUAL’95

    C180,MANUAL’95,AD,No Cantik,MlsBgt,VR 18 AMG,50Jt:081228345100…

  • ACCORD VTIL AT’04

    ACCORD VTIL AT’04,SlvrStn,AD.Jok Elktr.OriCat.110Jt08562528488…

  • KARYAWAN Sim C

    KARYAWAN Sim C,Jujur,Muslim,SiapKrj Lap(supplay ke pabrik):CV,Dimarta Teknik 7652699;08122…

  • BUTUH MARKETING

    BUTUH MARKETING Wanita Max 30th Min SMK/U Pnampilan Mnarik Krm Barracuda Jl.A.Yani 27 Kert…

  • DIJUAL PICANTO 2008

    DIJUAL PICANTO 2008 AT,KM Low Masih BagusMurah,H=085100097703…

  • PICANTO’11 Manual

    PICANTO’11 Manual,Asli,AD,Tgn1,Istimewa,Hub:08122989886…

  • YARIS E MANUAL’10

    YARIS E MANUAL’10.Med Silver, Mulus Bgt,120Jt/Nego:08562528488…

  • BUTUH KARYAWATI

    BUTUH KARYAWATI.Hub:Karunia Mtr,Jl Kol Sugiyono 237(Enduro)dpn PomBensin Sekip Slo/0896788…

  • BUTUH STAF

    BUTUH STAF Adm,Acc,Drvr,Scty,OB,Max 35Th.H:085725199257/Ibu Nur…

  • BUTUH SEGERA

    BUTUH SEGERA Danru,Anggota Security Diutknn Berijazah Garda PratamaPnmptn Solo:P/W,TB=168,…

  • ALL NEW Jazz

    ALL NEW Jazz RS’12A/T,AD,Tg1,NoCtk,JokKlt,Abu2Tua/087836616340…

  • JUAL PICANTO COSMOS

    JUAL PICANTO COSMOS Manual,Putih,AD,Km Low,Ori Sae2:081329059099…

  • DICARI KAPTER

    DICARI KAPTER Wnt Pglmn Bs Mcm2 Prwtn.Hub:08112644145…

  • DICARI KAPTER

    DICARI KAPTER Wnt Pglmn bs mcm2 prwtn.hub:08112644145…

  • Kabin L300 Pu

    Kabin L300 Pu Kabin isuzu Pnther Pu kondisi Bagus 081567604813…

  • AVANZA G’05 AD-Asli

    AVANZA G’05 AD-Asli,ACDbl,Elektr Mirror(96,5/Ng)082133551919…

  • GREAT COROLA SEG’95

    GREAT COROLA SEG’95,2Unit Abu2&Hitam,Istw,Pjk Br/081329323542…

Menarik Juga »