TIMNAS INDONESIA
Suasana Latihan Berubah Buruk

Ilustrasi latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris NugrahaIlustrasi latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Ilustrasi latihan timnas. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

JAKARTA - Pelatih mencoret pemain yang tak disiplin, pihak BTN menganulirnya. Penonton menyindir pemain yang berlatih, yang disindir pun tidak senang dan berbalik menghampiri penonton.

Itulah yang terjadi pada sesi latihan timnas hari ini, Jumat (15/3/2013), yang semula sempat diprediksi akan “meriah” karena mulai akan diikuti oleh lebih banyak pemain.

Kontroversi di sesi tersebut diawali ketika tadi siang Blanco mencoret 14 pemain, setelah memimpin sesi latihan pagi. Alasannya, mereka dinilai indisipliner. Ke-14 pemain tersebut adalah Samsidar, Zulham Zamrun, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ponaryo Astaman, Tantan (Sriwijaya), Boaz Solossa, Riccardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, dan Ruben Sanadi (Persipura).

Namun, wakil ketua Badan Tim Nasional (BTN) Harbiansyah tidak terima dengan putusan Blanco tersebut. Bahkan terlontar dari mulutnya kemungkinan mencopot pelatih Argentina yang baru sebulan direkrut pihaknya itu.

“Mana ada pelatih yang langsung mencoret pemain sebelum kita berlatih. Menyentuh bola pun mereka juga belum. Saya jadi ragu tentang kapasitas dia sebagai pelatih,” cetus Harbiansyah.

“Saya akan laporkan kepada ketua BTN. Harus ada evaluasi. Karena kita masih punya beberapa pelatih, seperti Jacksen Thiago, dan Rahmad Darmawan. Walau pelatih punya hak, tapi jika di luar nalar maka merupakan kesalahan besar.”

Kemudian, pada sesi latihan sore di Lapangan C Senayan, latihan sempat diikuti hanya 23 pemain. Setengah jam kemudian menyusul 14 pemain yang dicoret tadi, plus beberapa pemain lain. Setibanya di lapangan mereka tidak langsung turun. Mereka masuk ke ruang ganti dan sempat terdengar nada-nada bercanda. Harbiansyah kemudian meminta mereka ke lapangan dan ikut berlatih.

“Sudah kalian ikut saja dulu. Lari-lari, masa mau di dalam ruangan terus,” bujuk dia.

Para pemain itu akhirnya mau mengikuti latihan yang dipimpin asisten pelatih Jorge Di Gregorio dan pelatih fisik Marcos Connena, yang berlangsung selama sekitar 30 menit. Sesudah itu mereka kembali ke ruang ganti. Hamka Hamzah sempat berseloroh dengan mengatakan, “Udah ah, kita nonton timnas IPL saja.”

Sementara itu, di pinggir lapangan, sejumlah penonton masih mengikuti sesi tersebut. Ketika terdengar ada yang berseloroh, “ayo dong, yang latihan jangan timnas IPL saja, kita ingin semua pemain timnas”, beberapa pemain terlihat emosi dan menghampiri ke arah penonton. Sempat terlihat adu argumentasi di antara mereka.

Suasana tak kondusif berlanjut ketika seluruh pemain bubar menuju bus untuk kembali ke hotel. Dengan nada tinggi dan mengundang perhatian banyak orang, Hamka Hamzah tiba-tiba sempat berseru, “Apa itu pemain naturalisasi. Sini gue tampol-tampolin!”

Lowongan Kerja
KARYAWATI FREELANCE, informasi selengkapnya

KLIK DISINI

Editor: | dalam: Indonesia |

4 Komentar pada “TIMNAS INDONESIA: Suasana Latihan Berubah Buruk”

  1. gioarsi
    16 Maret 2013 pukul 02:01

    tolong dong pak pelatih,kasih mereka satu kali kesempatan lg,mungkin anda menganggap mereka ga disiplin tp mungkin jg mereka bener2 capek,kalo stlh ini msh ga disiplin ga papa dech u coret mereka krn bagaimanapun mrk sudah luangkan waktu untk memenuhi panggilan negara,kalo sampai mrk ga mau dipanggil lg ya kita sebagai rakyat yg rugi krn melihat TIMNAS yg bermutu mungkin hanyalah tinggal mimpi,haruskah kita kalah terus??!??!??

  2. Jimmy
    16 Maret 2013 pukul 16:25

    Niat gw yg bakal bikin Merah stadion GBK jadi gak selera lg, JF tiago n RD Harus nya jadi pelatih utama, bukan impor imporan tp kredibilitas nya diragukan..

  3. Hutama
    16 Maret 2013 pukul 23:33

    Hamka Hamzah pemain kampungan, sama sekali tidak profesional. Sampai menghina IPL dan Naturalisasi. Kalo memang merasa jago ikut belatih dong, jangan bacot doang digedein. Jika Hamka ini dicoret tidak masalah daripada nimbulin masalah. Masih ada duet Igbonefi-Salampessy.

  4. karaten
    17 Maret 2013 pukul 03:29

    haa..haaa….monggo dilanjut…
    Klo ndak gelut kurang pas..
    ribut dulu baru kalah terus salahkan sana sini..

    Wkkwkkk…

Silahkan bergabung untuk diskusi

Email anda tidak akan dipublikasikan.

iklan mobile
Iklan Cespleng
  • TYT HILUX Bsin’10

    TYT HILUX Bsin’10 Htm Pjk Pjg k. Bgs Kabin L300 slr 081567604813…

  • NEW PICANTO’12

    NEW PICANTO’12 MT Merah Solid, Istimewa, Pjk Baru, KM Sedikit, Ass 1TH AllRisk. Hub:…

  • CRV MATIC’01

    CRV MATIC’01, AC, Audio, AD-Solo, An.Sdri, Istw. 90Jt :081578702827…

  • AMENITY 1.3/Th90

    AMENITY 1.3/ Th90/ 2Pintu/ AD/ AC/ PW/ DVD/ VR= 30JT HUB:085100146622…

  • TOYOTA YARIS”2013

    TOYOTA YARIS”2013, Hitam, istimwa, hnya 155Jt: 085643868686-No SMS…

  • GRAND AVANZA”15/16

    GRAND AVANZA”15/16, Br 7rb Km, Pth(165Jt) bs Kredit:085643868686*…

  • INNOVA G’05

    INNOVA G’05 Mnl Htm Met Istw Trwt STNK Pjg 118JtNg 082110001384…

  • Lowongan Karyawan

    DIBUTUHKAN KARYAWAN/WATI Lulusan SLTA Sederajat Untul Toko Besi & Keramik. Hubungi :…

  • HONDA FERIO 1996

    HONDA FERIO 1996 PJK BARU ISTW AD: 081329016046/081231458205…

  • XENIA ALL New X’12

    XENIA ALL New X’12 Ptih Met Ist Trwt Eks Dokt 115Jt 081808789820…

  • AVEGA’08

    AVEGA’08, AD, ori, ps, pw, manl, AC, abu2 mtlik, 65jt/ng.0818262187…

  • MAZDA II Th’2010

    MAZDA II Th’2010, A/T, Pajak 7-17, Hg 115Jt/Ng Hub:08122988577…

  • Grand Inova12

    SALAH 1.Grand Inova12 (185Jt)/Inova”10 (155Jt) 081329179000 /Bs TT…

  • XENIA Li Dlx Plus’11

    XENIA Li Dlx Plus’11 AD-Asli, Pjk Br, Htm, Istw, KM dkt: 085712558720…

  • FORTUNER 2.5 G A/T’09

    FORTUNER 2.5 G A/T’09 UpGrade ’15 Diesel Ban Velk Asli TRDS portivo Audio Hari…

  • AVANZA 2007

    JUAL AVANZA 2007 TIPE E SILVER PLAT B HUB:085647233015…

  • JUAL ZEBRA 94

    JUAL ZEBRA 94, Hijau Metalic, Serba Ori, Hrg 30Jt, Hub:081567856070…

  • NISSAN G.LIVINA

    NISSAN G.LIVINA Krdt Bga0%, Free Asurnsi All Risk 1Th. 081392230002…

  • NISSAN

    NISSAN SOLO All New Grand Livina diskon 30Jt: 081328667067 (WA)…

  • TOYOTA LEVIN AE86’1986

    TOYOTA LEVIN AE86’1986 Original, Super Langka 400JT: 081322698459…

Menarik Juga »