News
Jumat, 15 Maret 2013 - 08:28 WIB

SOLO AUDIO VIDEO EXPO: Mesin Cuci Diburu Pembeli

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat berbagai produk elektronik yang dipajang dalam pameran Solo Audio Video Expo 2013 di Graha Wisata Niaga Solo, Jumat [8/3/2013]. Pameran berlangsung hingga Minggu (17/3/2013). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)


Pengunjung melihat berbagai produk elektronik yang dipajang dalam pameran Solo Audio Video Expo 2013 di Graha Wisata Niaga Solo, Jumat [8/3/2013]. Pameran berlangsung hingga Minggu (17/3/2013). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Pameran elektronik Solo Audio Video Expodigelar di Graha Wisata Niaga Jl Brigjen Slamet Riyadi 275, Jumat-Minggu (8-17/3/2013). Selama pameran tersebut produk mesin cuci banyak diburu pembeli.
Advertisement

Sales Promotion Girl (SPG) Samsung, Erna Kristyaningsih, mengatakan lebih dari 10 unit mesin cuci sudah terjual selama pameran. Musim penghujan membuat banyak masyarakat memburu barang elektronik tersebut. Mesin cuci terutama dibutuhkan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian dengan cepat.

Samsung sendiri menawarkan dua jenis mesin cuci yaitu dua tabung dan satu tabung. Harga mesin cuci satu tabung dibanderol Rp1,4 juta/unit. Sedangkan mesin cuci dua tabung dipatok harga Rp2,4 juta/unit.

“Salah satu teknologi terbaru yang ditawarkan Samsung adalah mesin cuci hemat air dan eco buble. Dengan teknologi eco buble pencucian lebih bersih dan deterjen tidak menempel di baju. Mesin cuci juga dapat mengeringkan pakaian sebesar 80%,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di sela-sela pameran, Kamis (14/3/2013).

Advertisement

Menurut Erna, mesin cuci yang banyak diminati adalah pintu atas dengan harga sekitar Rp1,8 jutaan. Sementara mesin cuci dengan pintu depan dipatok harga lebih tinggi sekitar Rp3 jutaan/unit.  Selain produk mesin cuci, di stan lantai I Samsung juga membawa produk kulkas dan air conditioner (AC). Kulkas dilepaskan dengan harga mulai Rp2,7 juta hingga Rp14 juta. Sedangkan untuk produk AC dibanderol harga mulai Rp3 jutaan.

AC Diminati

Sementara SPG Sharp, Margiani, mengatakan penjualan produk selama pameran cukup merata. Namun, produk yang paling diminati adalah AC. Sharp menawarkan produk AC dengan teknologi plasmacluster.  AC hemat energi yang dilengkapi inventer dibanderol harga Rp3,1 juta hingga Rp4,9 juta.

Advertisement

“Selain AC, kami juga memiliki produk unggulan lain seperti mesin cuci dan kulkas. Mesin cuci dibanderol harga Rp2,8 juta-Rp8,8 juta/unit. Sedangkan kulkas dipatok harga Rp2 juta-Rp3,5 jutaan/unit,” ujarnya.

Sementara SPG Toshiba, Riska Noviantina, juga mengatakan penjualan produk selama pameran merata di semua jenis produk. Namun, untuk produk mesin cuci memang lebih banyak diburu pembeli. Mesin cuci Toshiba Glacio satu tabung dibanderol harga Rp1,3 jutaan/unit. Sedangkan untuk mesin cuci Toshiba Glacio dipatok harga Rp1,5 jutaan/unit.

Sedangkan untuk produk kulkas dibanderol harga Rp1 juta-Rp2 jutaan. Selain kulkas dan mesin cuci, produk kompor gas juga banyak diburu pembeli. Produk kompor gas ini dibanderol Rp250.000an per unit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif