Sport
Jumat, 15 Maret 2013 - 19:07 WIB

DRAWING LIGA CHAMPIONS: Juventus Bertemu Bayern, Ibra Balik ke Camp Nou

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions. dokJIBI/SOLOPOS/uefa.com

Logo Liga Champions. dokJIBI/SOLOPOS/uefa.com

SOLO – Duel panas bakal tersaji di babak perempat final Liga Champions. Dua raksasa Eropa yang sedang memanas, Bayern Munich dan Juventus, akan saling jegal untuk memperebutkan tiket semifinal.

Advertisement

Konfirmasi ini diperoleh dalam babak undian delapan besar yang berlangsung di Nyon, Swis, Jumat (15/3/2013) petang WIB. Selain duel Bayern kontra Juventus, drawing juga mempertemukan raksasa Spanyol, Barcelona dengan Paris Saint Germain (PSG), Real Madrid melawan Galatasaray Turki dan Malaga (Spanyol) bentrok dengan juara Bundesliga musim lalu, Borussia Dortmund.

Pertemuan Bayer dan Juventus dipastikan bakal menjadi duel panas. Kedua tim saat ini sedang berada dalam performa terbaik dengan menjadi penguasa di kompetisi negaranya masing-masing.

Advertisement

Pertemuan Bayer dan Juventus dipastikan bakal menjadi duel panas. Kedua tim saat ini sedang berada dalam performa terbaik dengan menjadi penguasa di kompetisi negaranya masing-masing.

Kendati demikian, Juventus perlu lebih diunggulkan. Pasalnya, Si Nyonya Tua, julukan Juventus, lolos ke delapan besar dengan status tanpa cela.

Skuat besutan Antonio Conte lolos ke perempat final dengan mentereng setelah menghancurkan Glasgow Celtic dengan agregat 5-0.

Advertisement

Menghadapi Juventus, Heynckes mengaku waspada. Pelatih 64 tahun itu tahu betul kekuatan raksasa Turin.

“Saya tahu Juventus dengan sangat baik. Saya banyak menyaksikan mereka dalam dua tahun terakhir. Mereka juara [Seri A] musim lalu dan sepertinya akan kembali memenanginya tahun ini. Mereka tim terbaik di Italia saat ini dan memiliki stadion yang hebat. Mereka tim yang memiliki taktik sangat kuat, baik saat bertahan maupun menyerang. Saya yakin ini akan menjadi dua laga besar dan kami berharap bisa memenanginya. Namun, saya rasa itu akan menjadi permainan terbuka. Mereka lawan yang sangat tangguh,” tutur Heynckes dalam situs resmi UEFA, seusai drawing.

Sementara, itu duel tak kalah seru juga disajikan antara Barca dan PSG. Duel ini akan menjadi reuni bagi striker PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Advertisement

Pemain Swedia itu pernah merumput di Camp Nou bersama Barca, pada 2009 lalu. Namun, durasi Ibrahimovic tak bertahan lama karena pada 2010 dipinjamkan ke AC Milan dan pada awal musim lalu, dibeli PSG.

Berikut Daftar Drawing 8 Besar Liga Champions Eropa

Malaga (Spanyol) Vs Borussia Dortmund (Jerman)

Advertisement

Real Madrid(Spanyol) Vs Galatasaray(Turki)

PSG (Prancis) Vs Barcelona(Spanyol)

Bayern Munich (Jerman) Vs Juventus(Italia)

Ketererangan: Leg pertama akan digelar 2 dan 3 April, sedang leg kedua digeber 9 dan 10 April.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif