Lifestyle
Kamis, 14 Maret 2013 - 06:28 WIB

Sarapan Roti Panggang dan Yogurt Agar Lebih Berenergi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (www.moneysavermenu.com)

(www.moneysavermenu.com)

JAKARTA–Sarapan penting untuk menjaga tubuh tetap berenergi. Kekurangan asupan nutruisi bisa mengganggu konsentrasi. Jika tak sempat makan bermenu lengkap, coba saja roti panggang dengan yogurt yang cukup nutrisi.

Advertisement

Tidak mengonsumsii karbohidrat seperti roti dalam sarapan dapat mengganggu daya konsentrasi. Sebuah studi yang dilakukan oleh Tufts University, Massachusetts, Amerika Serikat menemukan orang yang tidak mengonsumsi karbohidrat sulit berkonsentrasi dan fokus. Hal itu berkaitan dengan sel otak yang butuh karbohidrat yang akan diubah menjadi glukosa.

Saat memilih roti untuk sarapan, pilihlan roti dengan kualitas bij gandum yang baik. Roti whole wheat yang dibuat dari 100 persen tepung whole grain bisa menyediakan karbohidrat, serat, vitamin, mineral, dan phytochemicals.

Roti ini rendah kandungan protein, lemak, dan nutrisi sehingga diperlukan beberapa tambahan makanan lainnya agar lebih sehat. Umumnya, sebuah sarapan yang sehat mengandung satu penyajian atau lebih dari produk susu, protein, buah, dan sayuran.

Advertisement

Jika terlalu repot, tambahkan topping buah-buahan seperti pisang dan buah-buahan. Selain baik untuk pencernaan karena kandungan seratnya, konsumsi buah-buahan juga bisa memberi rasa tetap kenyang.

Sebagai pelengkap, konsumsi produk susu seperti yogurt yang menyediakan protein, kalsium, Vitamin D dan A untuk menstabilkan gula darah dan menjaga perut tidak cepat lapar. Pilih low fat plain yogurt untuk alternatif yang lebih sehat karena mengandung 154 kalori, 12.9 g protein, 448 mg kalsium.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Roti Panggang Sarapan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif