News
Kamis, 14 Maret 2013 - 12:12 WIB

EFEK BLUSUKAN JOKOWI: Pengemudi Stasiun TV Buat Lagu Blusukan bagi Wartawan...

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Terinspirasi aksi blusukan Gubernur Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dan ikut tiap hari aksi itu, Sofian, 24, membuat lagu bergenre rap untuk wartawan yang sudah 6 bulan mengikuti blusukan tersebut. Sofian sendiri diketahui pengemudi sebuah stasiun tv yang setiap hari mengantar wartawan mengikuti jejak blusukan Jokowi.

Terinspirasi dari masuk keluarnya Jokowi disetiap sudut wilayah Jakarta, dan wartawan yang menahan lapar ketika mengikuti Jokowi membuat Sofian menciptakan lagu dengan judul “blusukan”. Lagu tersebut berdurasi 3 menit yang semuanya berisi curhatan wartawan yang mengikuti Jokowi.

Advertisement

“Dapat inspirasi selama ikut blusukan. Dimana para wartawan banyak mengalami suka maupun duka saat liputan blusukan Jokowi,” kata Vian kepada Bisnis  di Balai Kota, Kamis (14/3/2013).

Vian menjelaskan bahwa membuat lagu itu selama satu hari. Hal ini berawal dari salah satu wartawan yang memberikan usulan kepada Vian untuk membuat lagu tentang blusukan Jokowi. “Malam Senin kemarin saya buatnya. Jam 11 malam hingga jam 2 pagi,” imbuhnya.

Kemudian, Vian mengaku kaget kalau lagunya itu banyak digemari oleh wartawan. Namun, lagi berjudul blusukan itu belum dipublikasikan ke internet.

Advertisement

“Saya sebenernya tidak maksud untuk eskpos, tapi emang untuk asik- asikan aja. Curhat-curhatan dari teman wartawan yang ikut blusukan,” tuntas Vian.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif