Sport
Rabu, 13 Maret 2013 - 12:55 WIB

BARCA 4-0 MILAN: Kemenangan Barca Tak Normal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai merayakan gol kedua saat melawan AC Milan di Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB. Barca menang telak dengan skor 4-0 atas Milan, yang membuat mereka berhak mengantongi tiket ke perempat final. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai merayakan gol kedua saat melawan AC Milan di Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB. Barca menang telak dengan skor 4-0 atas Milan, yang membuat mereka berhak mengantongi tiket ke perempat final. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Barcelona meraih hasil fantastis saat menjamu AC Milan pada laga kedua Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/4/2013) dini hari WIB. Los Cules, julukan Barca, menang dengan skor superior 4-0 atas raksasa Italia, AC Milan.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Barca otomatis lolos ke perempat final Liga Champions. Meski pada pertemuan pertama Barca kalah 0-2, namun hasil membuat tim asal Catalan ini melaju ke delapan besar dengan keunggulan agregat 4-2.

Bagi asisten pelatih Barca, Jordi Roura, kemenangan timnya atas Milan adalah sesuatu hal yang luar biasa. Terlebih Los Cules menang dengan skor telak 4-0, yang menurutnya bukanlah yang wajar, termasuk untuk tim sekelas Barca.

“Mengalahkan Milan 4-0 tidaklah normal untuk siapa pun, bahkan Barcelona. Mereka adalah tim hebat dan membuat hidup sangat sulit bagi kami. Ini benar-benar bukanlah hal normal bagi kami,” ujar Roura kepada Sky Sport Italia dilansir Football Italia.

Advertisement

Dalam laga itu, Barca memang tampil superior. Bahkan pemain sekelas Lionel Messi yang selalu kesulitan mencetak gol kala menghadapi tim-tim Italia, dalam laga itu mampu mencetak sepasang gol.
Sepasang gol megabintang Barca ini diciptakan pada menit kelima dan 40. Selepas itu, kemenangan besar La Blaugrana, julukan lain Barca, disumbangkan David Villa pada menit ke-55 dan Jordi Alba di menit ke-90+2.

“Messi mendapat kritik dalam beberapa hari terakhir, seperti yang didapat semua pemain kami. Namun hari ini kami mampu menunjukkan reaksinya,” imbuh Roura.
“Dia [Messi] memiliki cara yang spesial dalam memainkan sepak bola dan faktanya dengan cara dia bermain seperti itu membuat kami menang.”

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk Vilanova. Dia untungnya melakukan semuanya dengan sangat baik dan menuntaskan pemulihannya di New York, sehingga akan segera kembali. Kami senang dengan kemajuan di Liga Champions ini, sehingga kami bisa menyambutnya [Villanova] kembali dengan tangan terbuka.”

Advertisement

Simak berita selengkapnya: http://digital.solopos.com/file/13032013/

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif