Sport
Minggu, 10 Maret 2013 - 20:28 WIB

Fergie: MU Pertahankan Rooney

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker MU, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker MU, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER-Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menegaskan  pihak klub akan memberikan perpanjangan kontrak baru kepada Wayne Rooney sebelum kontrak pemain bersangkutan habis pada 2015.

Advertisement

Masa depan Rooney di Old Trafford, markas MU, langsung memicu spekulasi setelah bomber 27 tahun itu hanya turun dari bangku cadangan kala United menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pekan lalu.

Celakanya, dalam pertandingan di mana Wazza, sebutan Rooney, hanya bermain 17 menit itu, United kalah 2-1 dari wakil Spanyol dan terlempar dari Liga Champions.

Advertisement

Celakanya, dalam pertandingan di mana Wazza, sebutan Rooney, hanya bermain 17 menit itu, United kalah 2-1 dari wakil Spanyol dan terlempar dari Liga Champions.

Namun terlepas dari rumor miring yang berkembang, Ferguson menyatakan pihak klub siap memberikan jaminan kepada eks bomber Everton itu dalam jangka panjang.

“Tidak ada masalah dengan kontrak. Ketika hal itu harus dinegosiasikan, maka akan dilakukan,” ungkap Ferguson dalam pernyataannya, dilansir Dailymail, Minggu (10/3).

Advertisement

Sementara, meski Ferguson telah menegaskan sikapnnya untuk menahan Rooney di Old Trafford, muncul laporan pihak klub menginginkan pemotongan gaji sang pemain. Hal itu dengan catatan jika Wazza tak menjadi pilihan utama United dalam laga-laga vital.

Rooney menandatangani kontrak senilai 60 juta poundsterling atau setara Rp870 miliar untuk jangka waktu lima tahun sejak 2010. Setelah hampir tiga tahun, kebersamaan Rooney dengan United kini hanya akan bertahan dalam dua tahun ke depan.

Dengan sisa kontrak yang hanya tinggal dua tahun, muncul rumor Rooney akan dijual musim panas mendatang. Tetapi Ferguson menekankan jika hal itu tidak akan terjadi.

Advertisement

“Dia [Rooney] pemain terbaik Inggris. Dia memasuki masa dewasa dan punya sedikit masalah dengan kesehatan dan cedera,” beber pelatih yang akrab disebut Fergie ini.

“Namun dia memberikan 14 gol kepada tim dan dia akan menambahnya jumlahnya menjadi 20 gol. Sama sekali tidak ada keraguan akan hal itu,” sambungnya.

Setelah selalu menjadi pilihan utama di lini depan, kenyamanan Rooney terusik sejak kedatangan Robin van Persie dan Shinji Kagawa musim panas lalu. Situasi semakin buruk dengan munculnya Danny Welbeck sebagai bintang anyar klub.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif