PILGUB JAWA TENGAH
Amien Rais Prediksi Bibit Waluyo Kembali Pimpin Jateng

SOLO – Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memperkirakan calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah Bibit Waluyo berdasar perhitungan PAN memiliki kans kuat untuk kembali memimpin masyarakat Jateng.

“Saya diberitahu, PAN memang mendukung calon incumbent Pak Bibit dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jateng 2013 dan berdasar perhitungan PAN saya kira Pak Bibit punya kans kuat untuk memimpin kembali, ini bisa betul bisa salah,” terang Amien Rais kepada Solopos.com, usai acara gathering AdiTV di Che es Resto, Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2013).

Amien mengakui sebagai orang Solo memang tertarik dengan pilgub Jateng meski dirinya saat ini tinggal di Jogja. Memang baginya, semua calon di pilgub Jateng 2013 punya potensi masing-masing, namun setidaknya Bibit Waluyo tidak punya catatan negatif.

“Pak Bibit selama memimpin Jawa Tengah tidak punya catatan negatif seperti korupsi, skandal moral atau hal lain yang sifatnya fatal. Memang sebagai manusia biasa wajar ada kekurangan,” ujar Amien.

Mengenai arahan DPP PAN untuk DPW PAN Jateng dalam Pilgub Jateng, Amien mengatakan, secara otomatis DPW PAN Jateng supaya mengimbau dan menggerakan mesin partai sampai DPD, DPC dan DPRD untuk trengginas.

“Karena partai yang punya integritas setelah menetapkan keputusan, bukan hanya di atas kertas saja, harus ada langkah konkrit. Karena kadang-kadang sering terjadi keinginan partai di pusat sudah menetapkan dukungan ke calon, tidak hanya di Jawa atau di luar Jawa kemudian berhenti kemudian jadi olok-olok. Semoga PAN tidak demikian,” tegasnya.

Editor: | dalam: Pilkada,Politik |

Berita Terkait

Menarik Juga »