Soloraya
Sabtu, 9 Maret 2013 - 18:36 WIB

CURANMOR: Ditinggal Kursus, Motor Hilang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Apes dialami, Aris Wiganto, 21, Desa Gedong, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (9/3/2013). Sepeda motor miliknya hilang setelah diparkir di halaman Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Sukoharjo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, korban saat itu sedang mengikuti kursus di BLK tersebut sehingga sepeda motor merek Yamaha Jupiter diparkir di tempat parkir. Namun saat akan pulang sekitar pukul 12.05 WIB, korban tak mendapati sepeda motor miliknya tersebut di tempatnya.

Advertisement

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Andis Arfan Tofani mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ade Sapari menyatakan, anggota masih melakukan pemeriksaan saksi dan korban.

“Sebagian anggota melakukan olah tempat kejadian perkara guna melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi Dwiyanto dan saksi Untung serta saksi korban ada dugaan keteledoran dari pemilik sehingga sepeda motor dibawa kabur pencuri. Apalagi sepeda motor tersebut tak dikunci setang.”

Andis berharap, pemilik kendaraan lebih cermat dan menambah kunci pengaman.

Advertisement

“Di sisi lain, pengelola kantor hendaknya menyiapkan petugas satuan pengamanan untuk menjaga lingkungan kantor. Apalagi jika kantor tersebut kantor publik (umum), di mana setiap orang bisa keluar masuk tanpa terdeteksi. Persulit tindak kejahatan dengan proteksi barang milik pribadi,” pintanya.

Sementara itu, warga yang berada di lokasi kejadian, Budi dan Tono menyatakan, Kepala Kantor BLK Sukoharjo, Sartono sempat memindahkan sepeda motor milik korban dan mengetahui dua orang di sekitar lokasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif