Sport
Sabtu, 9 Maret 2013 - 21:40 WIB

ALL ENGLAND 2013: Sisihkan Markis/Pia, Tontowi/Liliyana Pastikan Tiket ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tiket ke final All England 2013. Juara bertahan ganda campuran ini kembali ke partai puncak setelah mengalahkan kompatriotnya, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, secara rubber game, 18-21, 21-15, 21-19.

Advertisement

Duel all Indonesian pada semifinal di National Indoor Arena, Birmingham, Sabtu (9/3/2013) malam WIB itu berlangsung cukup ketat. Markis/Pia yang memberi kejutan sepanjang All England musim ini lebih dulu memimpin di set pertama.

Namun, Tontowi/Liliyana tak tinggal diam. Pada set kedua, unggulan kedua ini mampu mengejar ketertinggalan untuk memaksa game penentu digelar.

Pada game ketiga atau game penentu, Tontowi/Liliyana memperlihatkan kematangannya. Mereka pun akhirnya menyelesaikan perlawanan Markis/Pia dalam laga sekitar satu jam itu.

Advertisement

Pada babak final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang duel antara pasangan Indonesia, Muhammad Rijal/Debby Susanto melawan unggulan kelima asal China, Nan Zhang/Yunlei Zhao.

Sementara itu pada partai lainnya, pebulu tangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, juga memastikan tiket ke final setelah menundukkan pebulu tangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 22-20, 21-8.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif