Jumat, 8 Maret 2013 17:00 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/SOLOPOS Pilkada,Politik Share :

PILGUB JAWA TENGAH
PDIP Gelar Rakor Pemenangan Ganjar-Heru di Solo

SOLO — Kota Solo dipilih sebagai kawah candradimuka pemenangan pasangan PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, di pemilihan gubernur (pilgub) Jateng 2013. Sebanyak 1.200 kader PDIP se-Jateng akan dikumpulkan di Diamond Restaurant, Sabtu (8/3/2013), untuk mengikuti rapat koordinasi (rakor) pemenangan Ganjar-Heru.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jateng, FX Hadi Rudyatmo, rakor tersebut menjadi strategi awal PDIP dalam memenangkan pilgub Jateng.

“Rakor akan diikuti seluruh pengurus DPC PDIP se-Jateng, anggota fraksi PDIP di DPR, DPRD Provinsi dan kota serta bupati walikota kader partai,” ujar lelaki yang juga Walikota Solo ini saat ditemui di Balaikota, Jumat (8/3/2013).

Rudy mengatakan, agenda utama rakor membahas pembentukan tim pemenangan Ganjar-Heru baik struktural maupun non-struktural. Selain itu, pihaknya akan merumuskan waktu deklarasi yang pas bagi cagub-cawagub PDIP.

“Akan dirumuskan di rakor apakah nanti diawali deklarasi atau penyampaian visi misi dulu,” tuturnya.

Menurut lelaki yang juga ketua DPC PDIP Solo ini, rekomendasi PDIP atas Ganjar-Heru harus dipatuhi seluruh kader partai. Dengan terpilihnya duet itu, pihaknya juga ingin menepis isu jual-beli rekomendasi yang santer berhembus sebelumnya.

“Ada yang bilang DPP dibeli puluhan bahkan ratusan miliar, rekomendasi jatuh ke non-kader dan sebagainya. Terpilihnya Ganjar-Heru tegas menepis opini tersebut.”

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…