PILGUB JAWA TENGAH
Besok Golkar Klaten Sosialisasi Pasangan BISA

Bibit Waluyo (kiri) dan Sudijono Sastroatmodjo. (JIBI/SOLOPOS/dok)Bibit Waluyo (kiri) dan Sudijono Sastroatmodjo. (JIBI/SOLOPOS/dok)

KLATEN — Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar ancang-ancang untuk menyukseskan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroadmojo (BISA). Sebagai langkah awal, partai berlogo pohon beringin itu bermaksud menyosialiasikan pasangan BISA kepada fungsionaris partai di Gedung PGRI Klaten, Sabtu (9/3/2013).

Sekretaris DPD Partai Golkar Klaten, Tarmuji, mengatakan Partai Golkar sudah resmi berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung pasangan BISA dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 26 Mei mendatang. Oleh sebab itu, pihaknya ingin menyosialisasikan pasangan yang diusung tersebut kepada semua fungsionaris partai di tingkat bawah. “Kami akan mengumpulkan semua fungsionaris partai, pengurus kecamatan (PK), pengurus Pleno DPD Golkar dan semua anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Klaten,” ujar Tarmuji kepada Solopos.com, Jumat (8/3/2013).

Tarmuji menjelaskan, DPD Golkar Klaten akan merapatkan barisan guna mendulang suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pasangan BISA dalam Pilgub Jateng 2013. Menurutnya, DPD Golkar Klaten merupakan penyumbang suara terbanyak di Jateng dalam Pemilu 2009 silam. Hal itu, kata dia, membuktikan bahwa DPD Partai Golkar Klaten cukup solid. “Agar perolehan suara dari Golkar bisa maksimal, kami akan menjalankan semua kebijakan dari DPD Golkar Jateng,” papar Tarmuji.

Pasangan BISA didukung tiga koalisi partai dengan dukungan 37 kursi. Pasangan ini akan bersaing dengan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP dengan dukungan 23 kursi dan pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono yang diusung koalisi enam partai dengan dukungan 40 kursi. “Saya berharap acara tersebut bisa dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Jateng atau pasangan BISA,” kata Tarmuji.

Editor: | dalam: Klaten,Pilkada |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »