Penjualan Chevrolet Spin di Solo Ditarget 40 Unit/Bulan

Staf dealer berpose disamping mobil terbaru Chevrolet Spin di dealer Chevrolet Jalan Ahmad Yani Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (7/3/2013). Mobil keluarga tersebut berkapasitas penumpang tujuh orang dengan type LS, LT dan LTZ. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS) Staf dealer berpose disamping mobil terbaru Chevrolet Spin di dealer Chevrolet Jalan Ahmad Yani Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (7/3/2013). Mobil keluarga tersebut berkapasitas penumpang tujuh orang dengan type LS, LT dan LTZ. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Mobil multi purpose vehicle (MPV) Chevrolet Spin resmi dilempar ke pasar awal Maret 2013. Andalan terbaru Chevrolet ini ditargetkan terjual 40 unit per bulan di Soloraya.

Branch Manager Chevrolet Solo Budi Kurniawan mengatakan mobil terbaru yang dirakit di Indonesia itu memiliki beberapa keunggulan. Kendati bersaing dengan banyak merek, pihaknya optimistis Spin dapat mencuil kue di kelas MPV.  Spin dikeluarkan dengan tiga varian mesin berkapasitas 1.200 cc, 1.300 cc dan 1.500 cc. Mesin berkapasitas 1.200 cc dan 1.500 cc menggunakan bahan bakar premium. Sedangkan mesin turbo diesel yang berkapasitas 1.300 cc menggunakan bahan bakar solar.

“Belum pernah ada merek lain yang mengeluarkan mesin turbo diesel dengan kapasitas sekecil itu. Kami menjadi yang pertama,” ujar Budi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/2/2013).

Chevrolet Spin akan membidik pasar menengah di antaranya keluarga muda, instansi pemerintah maupun korporat. Mobil berkapasitas tujuh orang itu dilepaskan ke pasar dengan harga Rp147.700.000-Rp197.000.000/unit.

“Harga tersebut untuk 6.000 unit penjualan pertama. Setelah itu perusahaan akan kembali melakukan perubahan harga.”

Budi kembali menyampaikan keunggulan mobil ini di antaranya memiliki pendingin ruangan (AC) triple blower. Selain itu, mobil juga mengusung teknologi transmisi triptronic yang bisa digunakan untuk mengalihkan fungsi mesin dari automatic ke manual. Transmisi tersebut dapat dimanfaatkan bagi pengguna yang menghendaki akselerasi tinggi.

Konsumsi bahan bakar mobil ini juga terbilang sangat ekonomis. Satu liter bahan bakar dapat digunakan untuk menempuh jarak 17 km untuk mobil bermesin turbo diesel.

Kehadiran Chevrolet Spin ini diharapkan menjadi tulang punggung penjualan Chevrolet di Soloraya. Animo masyarakat terhadap mobil ini juga cenderung positif. Sejak diluncurkan pada awal Maret, inden mobil ini tercatat sebanyak 80 unit mobil. Pihak diler sendiri menargetkan mobil dapat terjual sekitar 40 unit/bulan di Soloraya. Sedangkan target nasional, mobil diharapkan dapat terjual sebanyak 6.000 unit hingga Mei ini.

“Kami berharap market share Spin dapat mencapai 20% dari kompetitor lain. Chevrolet berani bersaing di kelas MPV karena selama ini ceruk pasar mobil passanger ini masih sekitar 70% di Indonesia,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga gencar melakukan promosi melalui media maupun lewat acara pameran. Chevrolet Spin akan dipamerkan di Atrium Solo Square pada Jumat-Minggu (8-10/3/2013). Mobil ini ditawarkan dalam lima varian warna yaitu hitam, putih, merah, biru dan silver.

Editor: | dalam: Roda 4 |
Iklan Cespleng
Menarik Juga »