Kamis, 7 Maret 2013 16:50 WIB Imam Yuda/JIBI/SOLOPOS Inggris Share :

MU Siap Jual Rooney 35 Juta Pounds?

Striker MU, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan siap membuka penawaran untuk melepas strikernya, Wayne Rooney, pada musim panas mendatang.

Striker internasional Inggris itu secara mengejutkan menempati bangku cadangan saat Red Devils, julukan United, takluk atas Real Madrid pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. Padahal, sebelumnya Rooney tampil cukup moncer dan melesakkan sebiji gol saat United menghancurkan Norwich 4-0 di kancah Liga Premier, akhir pekan lalu.

Striker 27 tahun ini juga banyak kehilanggan kesempatannya menjadi starter musim ini, pascakedatangan Robin van Persie. Selain itu, Rooney juga harus bersaing ketat dengan dua penyerang muda lainnya, yakni  Javier Hernandez dan Danny Welbeck.

Selain kesempatan bermain yang mulai menyempeti itu, Rooney dikabarkan juga tengah bertikai dengan manajer United, Sir Alex Ferguson. Dilansir ESPN dari Sportsmole, kerenggangan ini membuat Red Devils berniat melepas Rooney musim depan dengan banderol 35 miliar pound sterling atau Rp508 miliar.

Salah sumber Old Trafford mengatakan bahwa transfer Rooney kemungkinan akan terjadi melalui cara yang ‘rumiot’. Selain itu, transfer akan sangat tergantung dengan kemampuan United membawa kembali Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Hengkangnya Rooney, pastinya disambut positif beberapa klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG), yang dikabarkan sejak lama meminati Rooney.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…