Sport
Kamis, 7 Maret 2013 - 16:50 WIB

MU Siap Jual Rooney 35 Juta Pounds?

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Striker MU, Wayne Rooney. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan siap membuka penawaran untuk melepas strikernya, Wayne Rooney, pada musim panas mendatang.

Advertisement

Striker internasional Inggris itu secara mengejutkan menempati bangku cadangan saat Red Devils, julukan United, takluk atas Real Madrid pada leg kedua Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. Padahal, sebelumnya Rooney tampil cukup moncer dan melesakkan sebiji gol saat United menghancurkan Norwich 4-0 di kancah Liga Premier, akhir pekan lalu.

Striker 27 tahun ini juga banyak kehilanggan kesempatannya menjadi starter musim ini, pascakedatangan Robin van Persie. Selain itu, Rooney juga harus bersaing ketat dengan dua penyerang muda lainnya, yakni  Javier Hernandez dan Danny Welbeck.

Selain kesempatan bermain yang mulai menyempeti itu, Rooney dikabarkan juga tengah bertikai dengan manajer United, Sir Alex Ferguson. Dilansir ESPN dari Sportsmole, kerenggangan ini membuat Red Devils berniat melepas Rooney musim depan dengan banderol 35 miliar pound sterling atau Rp508 miliar.

Advertisement

Salah sumber Old Trafford mengatakan bahwa transfer Rooney kemungkinan akan terjadi melalui cara yang ‘rumiot’. Selain itu, transfer akan sangat tergantung dengan kemampuan United membawa kembali Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Hengkangnya Rooney, pastinya disambut positif beberapa klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG), yang dikabarkan sejak lama meminati Rooney.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif