News
Rabu, 6 Maret 2013 - 17:46 WIB

KORUPSI SIMULATOR: KPK Panggil Nanan Soekarna

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — KPK memanggil Waka Polri Jenderal Pol Nanan Soekarna menjadi saksi kasus dugaan korupsi simulator SIM Mabes Polri.

Nanan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi guna diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Djoko Susilo dalam kasus dugaan korupsi dana simulator SIM Mabes Polri.

Advertisement

Nanan tiba di KPK pukul 09.16 WIB dengan mengenakan seragam kepolisian dan menumpang mobil dinasnya di kepolisian.

Hingga pukul 17.00 WIB seperti diberitakan MetroTV, Nanan masih berada di Gedung KPK.

Sebelumnya, Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan Nanan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Inspektur Jenderal Pol Djoko Susilo terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat Simulator SIM roda dua dan roda empat di Korlantas Mabes Polri.

Advertisement

Dalam kasus itu, KPK menetapkan Kakorlantas Irjen Polisi Djoko Susilo sebagai tersangka pada tanggal 27 Juli bersama dengan Brigadir Jenderal Polisi Didik Purnomo (Wakil Kepala Korlantas nonaktif).

Selain itu, KPK juga memberikan status tersangka kepada Budi Susanto selaku Direktur Utama PT Citra Mandiri Metalindo Abadi, perusahaan pemenang tender pengadaan simulator, dan Sukotjo S. Bambang sebagai Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia yang menjadi perusahaan subkontraktor dari PT CMMA.

Satu tersangka yaitu Sukotjo S. Bambang telah divonis penjara selama 2,5 tahun dan mendekam di Rutan Kebon Waru Bandung atas perkara terpisah karena diduga menggelembungkan nilai proyek terkait dengan simulator.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif