Kerusakan jalan terlihat di wilayah perempatan Kartasura. Kerusakan ini membuat pengguna jalan harus memelankan kendaraan jika melintas, yang membuat persimpangan ini bertambah macet. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya) Kerusakan jalan terlihat di wilayah perempatan Kartasura. Kerusakan ini membuat pengguna jalan harus memelankan kendaraan jika melintas, yang membuat persimpangan ini bertambah macet. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)
Selasa, 5 Maret 2013 12:15 WIB Asiska Riviyastuti/JIBI/SOLOPOS Solo Share :

KERUSAKAN JALAN
Wilayah Simpang Empat Kartasura Rusak

Kerusakan jalan terlihat di wilayah perempatan Kartasura. Kerusakan ini membuat pengguna jalan harus memelankan kendaraan jika melintas, yang membuat persimpangan ini bertambah macet. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Kerusakan jalan terlihat di wilayah perempatan Kartasura. Kerusakan ini membuat pengguna jalan harus memelankan kendaraan jika melintas, yang membuat persimpangan ini bertambah macet. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

SUKOHARJO — Kondisi jalan di perempatan Kartasura, tepatnya di persimpangan menuju Colomadu, saat ini rusak cukup parah. Kerusakan tersebut menurut warga dapat mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan.

“Kerusakan jalan itu sudah lama. Awalnya hanya sebagian kecil di pojok sisi timur dari jalan yang mengarah ke utara. Walau begitu, tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo karena sampai sekarang belum diperbaiki,” ungkap seorang warga Singopuran, Kartasura, Dyah Utami, 24, kepada Solopos.com.

Dyah menilai, kerusakan yang semakin parah dan panjang tersebut dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. Hal ini karena semua kendaraan mencoba menghindari jalan berlubang di sisi timur sehingga pengendara berjalan agak ke barat. Apalagi jika giliran traffic light dari utara dan selatan menyala hijau, terjadi penumpukan kendaraan di tengah karena kendaraan dari arah timur akan berbelok ke utara, tidak berhenti dulu.

Hal yang sama juga dikeluhkan Joko PW. Warga Kartasura ini menilai jalan rusak dapat mengganggu kelancaran jalan. Oleh karena itu dia berharap Dinas Pekerjaan Umum (DPU) segera memperbaiki jalan tersebut. Salah seorang tukang becak yang biasa mangkal di dekat simpang empat Kartasura, Narimo, 45, mengungkapkan kerusakan jalan tersebut menyebabkan beberapa pengendara jatuh.

“Kalau hujan, rel yang melintang di jalan menuju utara itu kan licin ditambah jalannya rusak [jalan bolong sehingga antara jalan dan rel tidak sejajar] jadi ada yang terpeleset rel dan jatuh,” tuturnya.

Dari pantauan Solopos.com, penanda jalan rusak pada awalnya hanya berupa tiang yang dipasang oleh aparat polisi Polsek Kartasura. Tapi kini penanda tersebut diganti menjadi pembatas jalan dengan panjang sekitar satu meter.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Ahmad Hufroni, mengungkapkan pihaknya sudah mendapat laporan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) DPU Kecamatan Kartasura terkait kerusakan jalan tersebut. “Saya sudah menerima suratnya [pemberitahuan kerusakan jalan] dan sudah saya disposisikan ke bidang cipta karya supaya segera ditindaklanjuti,” terang Hufroni.

lowongan kerja
lowongan kerja BIMBEL GAMA UI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Iklan Baris
  • L300 PU’2008

    L300 PU’2008 Hitam,Pjk Gres,AD-Solo(80Jt Saja)Siap Kerja:784148…

  • KARIMUN GX’2005

    KARIMUN GX’2005 Htm,M/T,AD-Solo,PjkBr(70),LsgPkai:087735002228…

  • Lowongan Sopir,Serabutan &ADM

    PENYALUR VARIASI Mobil Smrg Cr Kryw:Mau Krj,Bs Diprcaya,Sopir:SMA,SIMA 25-35Th,Srbtn:Pria SMA SIM C,2-25Th,Adm…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • CITY Vtex’2000

    HONDA CITY Vtex’2000 Merah VR AC TP MsnBdy Ist64Jt085100051511…

  • INNOVA G’2007

    INNOVA G’2007 Euro FulAudio VR Msn Bd Istw AD 132JtNg085100051511…

  • Lowongan Pengasuh Bayi

    BUKAN PENYALUR,Diutamakn Dr Daerah,Putri Max30th,Pengasuh Bayi Cewek 1Th Lbh&Kbersihan,Wjb TdrDlm DiSolo…

  • XENIA Li’2007

    XENIA Li’2007 Silver VR AC TP Msn Bd PjkBr Istw 82Jt085100051511…

Leave a Reply



PROMO SPESIAL
Blus Sinaran TN-09
Blus Ivana AW-01
Blouse Turtle AW-06
Blus Adina AW-12

Kolom

GAGASAN
Audit Menyeluruh Pelayanan Imunisasi

Gagasan Solopos, Kamis (30/6/2016), Giat Purwoatmodjo. Dosen di Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Solopos.com, SOLO — Jajaran Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) menangkap 13 orang karena terlibat pembuatan dan…