Otomotif
Selasa, 5 Maret 2013 - 09:53 WIB

Ini Dia, Mobil MINI dengan Nama Terpanjang

Redaksi Solopos.com  /  Esdras Ginting  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

LONDON—MINI beberapa waktu lalu baru saja memenangkan reli legendaris, Dakar Rally. Dan untuk menyambutnya, MINI pun membuat sebuah edisi khusus reli Dakar.

Advertisement

Perayaan kemenangan MINI di Dakar Rally itu diwujudkan dalam tampang John Cooper Works Countryman ALL4 Dakar Winner 2013 special edition.

Nama yang tertera di mobil ini pun termasuk nama terpanjang yang diberikan MINI untuk mobil buatannya. Dan untuk membuatnya tetap eksklusif, maka MINI hanya membuat mobil ini sebanyak 11 unit saja.

Tampilan luar mobil yang disokong pelek berlogo Dakar berdiameter 19 inchi ini tampil sporty denggan laburan cat hitam yang diberi aksen garis hijau ala mobil balap. Di interiornya, paduan hitam dan hijau juga terlihat jelas.

Advertisement

Sementara dapur pacunya memiliki mesin yang sama dengan versi standar yakni mesin 1.6 liter dengan empat silinder yang sudah dilengkapi dengan turbocharged.

Mesin ini diklaim mampu menghadirkan tenaga hingga 218 hp dengan torsi 280 Nm yang disalurkan melalui sistem penggerak all-wheel drive. Dengan kemampuan mesin seperti itu, mobil ini pun mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 7 detik saja.

Sayangnya, mobil yang dibuat untuk mengenang kemenangan Stephane Peterhansel di reli Dakar ini hanya diproduksi sebanyak 11 unit saja dan hanya dibuat untuk Prancis.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif