Sport
Senin, 4 Maret 2013 - 10:57 WIB

JELANG MU Vs MADRID: Casillas Masuk Skuat Madrid ke Manchester

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapten sekaligus kiper utama Real Madrid, Iker Casillas (kiri), saat mengalami cedera, Januari lalu. Casillas dikabarkan telah pulih dan disertakan dalam skuat Madrid untuk menghadapi Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kapten sekaligus kiper utama Real Madrid, Iker Casillas (kiri), saat mengalami cedera, Januari lalu. Casillas dikabarkan telah pulih dan disertakan dalam skuat Madrid untuk menghadapi Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Kabar menggembirakan tengah menaungi kubu Real Madrid. Kapten sekaligus kiper utama Los Blancos, julukan Madrid, dikabarkan masuk dalam skuat yang dibawa untuk menghadapi Manchester United pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dini hari WIB.

Advertisement

Casillas tak masuk dalam skuat besutan Jose Mourinho sejak mengalami patah tangan kiri saat Madrid mengalahkan Valencia 5-0, Januari lalu.

Absennya Casillas membuat Madrid sempat menggunakan kiper lapis duanya, Antonio Adan. Namun, performa Adan mengecawakan dan membuat Mourinho mendatangkan kiper berusia 31 tahun, Diego Lopez, dari Sevilla.

Advertisement

Absennya Casillas membuat Madrid sempat menggunakan kiper lapis duanya, Antonio Adan. Namun, performa Adan mengecawakan dan membuat Mourinho mendatangkan kiper berusia 31 tahun, Diego Lopez, dari Sevilla.

Penampilan Lopez sejauh ini cukup memuaskan. Ia kemungkinan kembali akan dimainkan saat Madrid melawat ke markas United. Meski demikian, Casillas kemungkinan tetap diangkut dan mengisi bangku cadangan.

Madrid dijadwalkan tiba di Manchester, Senin (4/3/2013) waktu setempat. Los Blancos kemudian akan menjalani latihan di Stadium Etihad untuk menjalani persiapan menghadapi United.

Advertisement

Kedudukan seri di leg pertama, terlebih tampil di kandang, jelas merugikan bagi Madrid. Kans melaju ke fase selanjutnya terancam kandas, jika United mampu bermain seri tanpa gol atau menang dengan skor tipis.

Namun, kubu Los Blancos percaya diri mampu mengatasi United. Kepercayaan diri Madrid untuk merengkuh trofi Liga Champions kali pertamanya sejak 11 tahun terakhir, tak terlepas dari kemenangan back to back atas rival abadinya, Barcelona, baik di Piala Raja, Copa del Rey maupun di kancah domestik, La Liga, sepanjang pekan lalu.

Terpisah dari fakta United memiliki keunggulan gol tandang, playmaker Madrid, Kaka yakin timnya mampu melaju ke perempat final dengan menghempaskan pemuncak klasemen Liga Premier, United.

Advertisement

“Setiap pemain ingin bermain dalam partai seperti ini,” tutur Kaka pada situs resmi klub seperti dilansir Sky Sports.

“Kami datang dengan hasil di leg pertama dari Bernabeu dengan perasaan bahwa kami mampu memenangi laga ini. Kami yakin mampu menyamakan kedudukan di Inggris dan menang,” imbuhnya.

“Manchester adalah tim yang sangat kuat, namun kami pergi ke Old Trafford dengan kepercayaan diri. Ini adalah skuat tradisional Eropa yang selalu melangkah jauh di kompetisi ini [Liga Champions].”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif