X FACTOR INDONESIA
Novita Dewi Artis Label Nagaswara?

Novita DewiNovita Dewi

Novita Dewi (google img)

PALEMBANG– Panggung Gala Live Show kedua yang digelar X Factor Indonesia pada Jumat (1/3/2013) malam tadi bisa dibilang menjadi miliknya Novita Dewi Marpaung yang tampil memukau dengan tembang  Selamat Jalan Kekasih, ciptaan Bebi Romeo.

Novita tampil optimal sehingga mendapatkan pujian dari semua tim juri yang digawangi Ahmad Dhani, Rosa, Anggun C. Sasmi dan Bebi Romeo yang juga mentornya.

Bahkan Dhani mengatakan rela Novita yang menjadi pemenang X Factor kali ini. Belum lagi celetukkan Anggun yang bilang Novita bukan lagi saingan peserta X Factor, tapi saingannya para dewan juri yang notabene adalah musisi dan penyanyi terbaik nasional.

Novita memang selalu tampil mengesankan dalam setiap tahap pelaksanaan ajang mencari bakat penyanyi yang digelar RCTI tersebut dan dianggap sebagai peserta yang paling berbobot.

Di balik gemilangnya penampilan Novita itu, tahukah Anda siapa dia?

Dalam diskusi di media sosial yang memperbincangkan peserta X Factor Indonesia ramai disebutkan Novita adalah penyanyi yang sudah bergabung dengan label Nagaswara dan pernah ikut ajang X Factor Amerika 2012.

Kalau kita buka di situs Nagaswara memang sepertinya Novita adalah artis yang sudah tergabung dalam label salah satu dapur rekaman papan atas nasional tersebut. Nagaswara malah memuat sebuah artikel yang berjudul,”Perjalanan Dewi Marfa Selama di Amerika.”

Novita yang ditulis dalam artikel itu bernama Dewi Marpaung atau Dewi Marfa disebut sebagai artis segudang prestasi di tingkat nasional maupun Internasional.

Terkait dengan rekam jejak para peserta X Factor Indonesia banyak yang terus memperdebatkan soal artis yang sudah profesional yang dinilai tidak usah diloloskan karena mestinya ajang itu untuk mencari bakat alam dan muda yang belum punya jam terbang.

Bagi kalangan yang menolak ikutnya artis profesional, munculnya penyanyi profesional dianggap menjadi cacat bagi penyelenggaran X Factor Indonesia. Namun bagi sebagian yang lain tidak menjadi persoalan karena X Factor Indonesia dinilai sebagai kompetisi penyanyi atau lagu sehingga siapa saja boleh ikut dalam ajang tersebut.

Ada komentar menarik dari seorang peserta diskusi di media sosial yang bernama adel_zaitun soal pelaksanaan X Factor Indonesia. “Sepertinya ada [label] yang menitipkan, mudah-mudahan saya salah, agar terkenal lewat X Factor.  Ada yang sudah menduga yang akan menang: 1. Novita Dewi 2. Alex Rudiart. Tapi sayangnya konspirasi itu dipatahkan oleh seorang anak SMA. wkwk. Diluar dugaan muncul Fatin Shidqia Lubis yang menyedot jutaan penggemar & menaikan rating X-Factor,” begitu Adel menganalisa.

Editor: | dalam: Issue |

38 Komentar pada “X FACTOR INDONESIA: Novita Dewi Artis Label Nagaswara?”

  1. mama yani
    2 Maret 2013 pukul 22:12

    sebaiknya NOVITA di diskualifikasikan aja, sejak mengetahui keberadaannya yg demikian jadi males tuh nonton Novita perform

    • papa yank
      4 Maret 2013 pukul 20:17

      ga dsuruh tonton
      tp di sms novita !!!
      dia yang trbaik

    • weleh
      5 Maret 2013 pukul 07:23

      ya gausah nonton lah. ribet amat. mau lu ntn atau kagak, gada yg peduli kaleeee….

    • Ucok
      14 Maret 2013 pukul 21:19

      Siapa anda pengen mendiskualifikasi dewi? Dan lg pula apa hak anda?

      • joni
        26 Maret 2013 pukul 08:41

        Stju mama,aku jg mles bnget liat dia,ga tai dri aja dia ikt2 xfctor

  2. wiratmi
    3 Maret 2013 pukul 13:28

    aku nunggu-2 nonton x factor indonesia karena ..ada fatin..

    • joni marpaung
      26 Maret 2013 pukul 08:38

      Sama tante

  3. dedi saga
    3 Maret 2013 pukul 13:59

    THANK UNTUK RUBRIK ANDA
    TAPI INI X FACTOR ! FACTOR XLAH YANG DI CARI
    SOAL PENGALAMAN ITU BUKAN URUSAN KITA
    DAN SAYA RASA PANITia X FACTOR PUN MENGERTI SIAPA DEWI DAN ATURAN YANGBERLAKU SO KITA HARUS PROFESIONAL DUNK UNTUK MENJADI KOMENTATOR NAH SAYA MINTA DATA FACTA MENGENAI DEWI DI X FACTOR AMERIKA 2012 !BUKTIKAN OMONGAN ANDA !!!!!!!

    • Bewok
      5 Maret 2013 pukul 20:04

      jiaaah berita si Dewi aja kaga tau lu, Katro. salam Foyaaah *Ting

  4. Sergio Ramos
    3 Maret 2013 pukul 14:17

    memang benar dewi marfa sudah punya label rekaman, tapi sayang dipecat karena sudah 10 album tapi gak laku-laku………..wkwkwkwk

    • Niko
      5 Maret 2013 pukul 14:23

      hahaha kaya sich begitu banggg. biar laku lagi tuch album jadinya ikutan acara x factor dulu dach biar tenar .. suara nya sich lumayn lahhh tapi setelah tau gini jadi males liat nya juga..

      • pujangga
        19 Maret 2013 pukul 20:14

        yoi,…bro…!! emang sengaja novita ma alex di angkat2 dl,…!! ntar klo uda tinggi baru di jatuhin…!! kan berasa tuh sakit nya….!! pelan tp dalem….begitooooooooooohhhhhhhhhhhhhhh….!!!

  5. Jetro
    4 Maret 2013 pukul 17:47

    Salah besar kalau ada yang bilang, rating XFactor naik karena Fatin, keluar kan lah Fatin di jumat minggu ini, saya jamin, rating XFactor pasti makin meroket, jadi tlng jangan asal nyeletuk, kalau tolol…tololll aja, kaga usah d perlihatkan sama org lain, nanti mkin ketahuan TOLOL nya

    • don
      5 Maret 2013 pukul 22:38

      setuju… kita hanya penonton… cukup melihat dan menikmati… angaplah sebagai hiburan…

    • pujangga
      19 Maret 2013 pukul 20:10

      lah lo yg tolol alias blo’on plus oneng…katro lg…!! slah satu finalis yg bikin X faktor jd rangking 1 sape…?? krn ada nya Fatin,…!! maka nya jangan TOLOL teriak TOLOL….!! Preeeeeeeeeeeettttttttttttttt…….!! hidup LUBIS……….!!

      • joe
        30 Maret 2013 pukul 14:44

        Lo tolol bego…ga tau musik lo…..maknya ngasih comment juga lo ga berbobot…..drmna alasan klo fatin yg menaikkan rating xfi….? Pake otak klo ngomong

  6. aland_zmart
    4 Maret 2013 pukul 20:27

    Apapun urusannya,
    Tetep aja menang anak SMA
    Wkwkwkwk,

    • pujangga
      19 Maret 2013 pukul 20:06

      yoi,…bro, ngk tau dia klo anak OSIS seluruh indonesia bnyk,…dari SD,SMP sampai SLTA…!!

  7. fahri
    5 Maret 2013 pukul 05:33

    Ko ribut di media sosial,,gk ada gunanya kita tunggu saja siapa yg akan menang,,,,apakah si A si B atau si C,,dukung saja favorite kalian sebanyak mungkin,,itu namanya pendukung sejati,

  8. daniel
    5 Maret 2013 pukul 10:51

    Saya bingung dengan pemirsa Indonesia, sepertinya mulai lagi bodoh ni, Ajang X-Factor Indonesia sdh mulai gelagat fro dan kontra mengarah ke SARA. Gak tau saking “ngefans” nya. Padahal ini adalah ajang kompetisi, siapa aja boleh ikut.Dan ada yang menanggapi dengan memberi alasan Penyanyi yg sdh terkenal boleh juga nanti2 mendaftar, ya buat apa nya dia, orang dia uda terkenal kok..jadi selama dia masih belum terkenal, wajar dong peserta ingin di kenal semua orang, jadi untuk yg kontra dengan Novita Dewi, saya yang petama gak setuju, karna sy cuma penonton dan ingin selalu melihat penampilannya yang oke dan suara nya yang dasyat, saya gak tau siapa dia sebelumnya…jadi unt uk yg kontra…belajarlah sportif, jangan munafi…

    • don
      5 Maret 2013 pukul 22:35

      setuju,,, selama belum terkenal y sah2 saja ikut lagian dia juga punya faktor X….. novita suaranya memang bagus, alex apalagi, fatin juga punya suara yg bagus….

  9. emon tangerang
    5 Maret 2013 pukul 15:27

    sy dukung fatn. pas audisi nk sma lngsng aku bengong suara y itu lo.. bd dr yg lain. kl fatin d eliminasi q stp ntn xfi

  10. Novita Dewi
    6 Maret 2013 pukul 12:53
  11. Erick
    8 Maret 2013 pukul 12:36

    Haah,.dewi marfa,..
    sudah hbis konterak x,. !
    label jga punya aturan yang.
    x’an ga tau,..ahahahh

    tngal n0nto
    ribet amat…
    kllu suka ton”ja
    ga suka ga usah d tonto”ahahhhh

  12. sayanetralsaja
    10 Maret 2013 pukul 10:16

    gini nih komentar orang indonesia gak berbobot. artikelnya juga aneh, masak komentar kayak gitu dimasukin dlm artikel? mau nimbulin perpecahan? itukah tujuan dari media?
    x factor ini bukan ajang indonesian idol, yg terpenting adalah factor x. kalian mo dukung siapa se boleh. toh yg lebih penting siapa yg akan bertahan nanti di industri musik.
    kebayakan orang-orang di x factor memang orang-orang yang sudah berpengalaman semua. fatin memang bagus karakternya, tapi dari teknik dia kurang. sedangkan kontestan lain semua punya itu.
    semua punya kekurangan n kelebihan. jd gak usah menjelek2kan. tonton n dukung aja lewat sms.
    kl merasa hebat, ikut sekalian di x factor

    • doni marpaung
      26 Maret 2013 pukul 08:53

      Anda salh brosist,yg pnya krakter cmn fatin dn isa raja,yg lain cmn menang di nehnik doank…..tp yg psti yg luar biasa adlh ank sma yg bru bs nyanyi dkmar mndi bs brsaing ma artis intrnasional

  13. bersinar
    13 Maret 2013 pukul 16:12

    bisa dipastikan, penampilan fatin paling banyak ditunggu..jadi seandainya fatin keluar.penonton x factor jauuuh berkurang dan rating pun menurun..

  14. 15 Maret 2013 pukul 23:16

    Wahai org indonesia,,masih az urusin orang,nga bosan ngusik Dewi marpaung???
    Mau bilng ap loh semua,,memang dimana mana orng Bataklah suara emas,,yg lain minggir deh..

    • pujangga
      19 Maret 2013 pukul 20:01

      sotoy…loh..!! selagi ada Fatin, jng harap novita ma alex bs menang….!!! hidup Fatin Lubis….!!!

      • BANG JON
        20 Maret 2013 pukul 12:10

        Marpaung dan Lubis kan sama2 batak..
        Lah kok berantem..

        Ini nih watak indonesia. Sama2 orang indonesia az saling hajar. Pantesan az ngga berkembang dari negara tetangga yang saling bahu membahu.
        Sudahlah…

    • D n G
      21 Maret 2013 pukul 20:33

      Oooooaaalllllaaa. Itu aja repot. Masih ajang kontes nyanyi, sebagai penonton kita duduk manis aja, klo ada pulsa silahkan vote, itu aja koq repot. Setuju gak. Jgn lah ada kata kata berbau sara, gak bagus tuh. Kita dah lihat sepak bola indonesia ribut, jgn kita tambahin lagi yah. Khusus buat cewek indonesia, mulutnya tolong dijaga dikit.

    • D n G
      21 Maret 2013 pukul 20:39

      Gak cakap sombong yah, saya aja yg tetangga an ama alex (cuman duduk, nonton n vote) klo ada pulsa. Mmg alex tuh ngeriiiiiiii suaranya, otodidak, tp hasilnya wow banget. Gara gara nyanyi dia bisa jalan sampe kejepang. Membantu org tuanya paling getol tuh, jam kerjanya dia tau. Krna bagi kami org parapat (sumut) pagi sampe malam dah ada tugas tuhhhhh nunggu. Jd intinya semua kontestan bagus. Tinggal kita sendiri yg vote, gimanaaaaaaa. Jangan ribut lagi yah. Ingat sekali lagi. DUDUK. NONTON. n voteeeeeeeeee.

      • doni marpaung
        26 Maret 2013 pukul 08:48

        Horas fatin shidqia lubis

  15. Alim
    21 Maret 2013 pukul 11:34

    Cuma mau komen…
    Di X Faktor saya paling suka suaranya Fatin…
    Titik

    • joni marpaung
      26 Maret 2013 pukul 08:45

      Sama….titik

  16. inas
    8 Mei 2013 pukul 19:14

    Males nonton xfactor,,,, ada novita dewi yg udah punya label nagaswara,,, d titipin kalo buat menggenjot hasil penjualan jejak luka yg gagal

  17. resdin
    21 Mei 2013 pukul 03:07

    wkwkwkwk…
    aneh” aja orang indonesia ini.

    weeew.
    ada pula aku tengok diatas tadi tu , anak sma yang juara katanya..
    hahaha
    anak sma yang ga tau nyanyi ..
    lirik pun lupa ,, mananya percuma uda 3 besar.
    malu maluin..

  18. resdin
    21 Mei 2013 pukul 03:09

    wkwkwkwk…
    aneh” aja orang indonesia ini.

    weeew.
    ada pula aku tengok diatas tadi tu , anak sma yang juara katanya..

    anak sma yang ga tau nyanyi ..
    lirik pun lupa ,, mananya percuma uda 3 besar.
    malu maluin..

Silahkan bergabung untuk diskusi


Iklan Baris
Menarik Juga »