News
Jumat, 1 Maret 2013 - 03:15 WIB

Sky Aviation REsmikan Pesawat Pertama Sukhoi Superjet 100

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sukhoi Superjet (wikipedia.org)

Sukhoi Superjet (wikipedia.org)

JAKARTA–PT Sky Aviation meresmikan pesawat pertama Sukhoi Superjet 100 asal Rusia di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.
Direktur Utama PT Sky Aviation, Krisman Tarigan menjelaskan kedatangan pesawat Sukhoi Superjet 100 merupakan realisasi dari kontrak dengan Sukhoi Civil Aircraft Company pada Agustus 2011.

Advertisement

Krisman menyatakan hingga 2015 pihaknya akan mendatangkan 12 pesawat Sukhoi Superjet 100. Krisman menjelaskan pada 2013 pihaknya akan mendatangkan lima unit pesawat Sukhoi Superjet 100.

“Pada tahun ini lima, tahun depan tiga pesawat dan sisanya pada 2015,” ujarnya dalam sambutan peresmian Sukhoi Superjet 100 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Kamis (28/2/2013).

Krisman mengungkapkan pesawat pertama itu akan digunakan pada home base Sky Aviation di Makassar. Krisman menyatakan pihaknya menyewa pesawat dari perusahaan jasa sewa pesawat asal Swiss, Mapele Aviation Lissing.

Advertisement

Dia menjelaskan pihaknya menyewa pesawat dengan 261 ribu dollar per unit per bulan. Dia menambahka pihaknya menyewa pesawat selama 10 tahun dengan opsi dapat membeli pesawat setelah masa sewa selesai.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif