Sport
Jumat, 1 Maret 2013 - 23:30 WIB

Mancini Berharap Kompany Bisa Come-back di Piala FA

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, belum bisa dimainkan saat timnya melawat ke Aston Villa di Villa Park, Selasa (5/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, belum bisa dimainkan saat timnya melawat ke Aston Villa di Villa Park, Selasa (5/3/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Roberto Mancini, berharap Vincent Kompany sudah bisa dimainkan saat menghadapi Barnsley pada perempat final Piala FA, pekan depan.

Advertisement

Kapten sekaligus pemain paling berpengaruh di tim itu menepi sejak akhir Januari lalu, akibat cedera betis. Meski sudah mulai membaik, bek tengah asal Belgia ini kemungkinan belum bisa dibawa saat juara Liga Premier musim lalu itu menjalani lawatannya ke markas Aston Villa, Selasa (5/3/2013) dini hari WIB.

“Vinny kian membaik saat ini. Kami berharap bisa memulihkannya pada laga berikutnya,” ujar Mancini dilansir Sky Sports.

“Kami mencoba memasukkannya saat laga melawan Aston Villa pada Senin, namun itu sulit karena dia tak berlatih dengan tim. Dia dilatih dengan physio. Kami berharap dia bisa dimainkan saat Piala FA, 9 Maret mendatang.”

Advertisement

“Betis adalah cedera yang sulit karena Anda berpikir bahwa sudah OK dan kemudian Anda masih bermasalah. Cedera betis adalah cedera yang aneh.”

Disinggung terkait kans timnya menyusul pemuncak klasemen sementara, Machester United, Mancini mengaku peluang itu masih terbuka. Meskipun saat ini City tertinggal 12 poin dari United dengan 11 laga tersisa.

“Saya rasa itu soal matematis. Saya tak terlalu bagus dalam matematika di sekolah. 11 laga tersisa, 33 point, segala hal masih bisa memungkinkan. Saat terakhir kami memenangi gelar: enam game tersisa dengan delapan poin tertinggal.”

Advertisement

“Setiap game akan seperti saat ini. Saat Anda tertinggal 12 poin, wajar jika Anda tidak kalah atau tidak menang, sementara Man United memenangi pertandingan selanjutnya, maka semuanya akan menjadi sulit.”

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif