Soloraya
Kamis, 28 Februari 2013 - 12:54 WIB

PKMS: Pemohon PKMS Gold Membludak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pemohon kartu Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS) gold dari peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) lama membludak, Kamis (28/2/2013). Hingga kini, Dinas Kesehatan Kota (DKK) menerima permohonan 2.844 keluarga PKMS Gold.

Berdasarkan pantauan,  ratusan warga antre di depan pintu kantor DKK untuk mendaftarkan PKMS Gold. Warga memenuhi kantor DKK sejak pagi hari. Jumlah pemohon membludak pada hari terakhir pendaftaran pemohon PKMS Gold. DKK membuka pendaftaran sejak 10 hari lalu bagi peserta Jamkesmas lama yang tak lagi terkaver dalam kepersertaan Jamkesmas baru.

Advertisement

Warga Ketelan, Kecamatan Banjarsari Daryanto mengaku mendaftarkan PKMS Gold lantaran dicoret dari daftar penerima Jamkesmas baru.

“Tidak tahu kenapa tidak terima Jamkesmas baru. Padahal kondisi masih sama, dan ini kami datang untuk daftar PKMS,” katanya.

Senada disampaikan warga Rejosari, Gilingan, Hartini yang mengaku sejak pagi hari antre mendaftarkan PKMS Gold. Dia mengeluhkan kondisi pendaftaran PKMS Gold yang untel-untelan. Bahkan ratusan warga antre berebut daftar PKMS Gold.

Advertisement

“Hari ini terakhir daftar PKMS Gold. Kemarin belum daftar karena syaratnya masih kurang, tapi hari ini ternyata penuh dan sesak,” keluhnya.

Sekretaris DKK Yanti Winoh L mengakui jumlah pendaftar PKMS Gold pada hari terakhir membludak. Jumlah ini mengalami kenaikan cukup signifikan dibanding pada hari biasanya yang rata-rata 600 pendaftar. Dia menyebutkan hingga Rabu (27/2/2013) lalu, jumlah pemohon PKMS Gold mencapai 2.844 kepala keluarga (KK), dengan estimasi satu keluarga minimal dua pemohon.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif