ilustrasi (JIBI/dok) ilustrasi (JIBI/dok)
Rabu, 27 Februari 2013 18:37 WIB Tika Sekar Arum/JIBI/SOLOPOS Wonogiri Share :

VIDEO MESUM WONOGIRI
Aktor Dikabarkan Mirip Kades, Pak Kades Laporkan Warga

Cuplikan salah satu adegan video mesum yang beredar di Dlepih, Tirtomoyo, Wonogiri. (Istimewa)

WONOGIRI—Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri dihebohkan dengan peredaran video mesum. Dlepih terletak sekitar 40 kilometerr dari pusat Kabupaten Wonogiri.

Pelaku video yang beredar di kalangan warga pada Desember 2012 itu dikabarkan mirip kepala desa (kades) setempat, berinisial St. Belakangan, St melaporkan lima warganya sendiri ke polisi atas tuduhan pencemaan nama baik.

Lima warga Desa Dlepih yang dilaporkan terdiri atas tiga pria yakni Wd, Wr dan T, serta dua wanita, masing-masing H dan Ju. Mereka dituduh telah menyebut bahwa pelaku dalam video mesum itu adalah sang kades.

Mereka menjalani pemeriksaan di Mapolres Wonogiri, Selasa (26/2/2013). Dalam pemeriksaan ini, lima orang tersebut masih berstatus sebagai saksi.

Wd, saat ditemui wartawan seusai pemeriksaan, mengatakan dia dan empat warga lain ditanyai mengenai dari mana mereka mendapatkan video mesum tersebut serta kepada siapa video itu kemudian ditunjukkan.

Wd sendiri mengaku menerima video itu dari rekannya berinisial E. Dia mengakui tertarik melihat video itu lantaran beredar kabar pelaku video itu mirip kades. Namun, dia menegaskan tidak pernah menyebut pelaku video tersebut adalah kepala desanya.

“Yang kami pertanyakan mengapa E yang memberi saya tidak ikut diperiksa,” ujar dia, Selasa.

Sementara itu, Kades Dlepih, St, hingga pukul 17.00 WIB belum bisa dihubungi. Sedangkan, Camat Tirtomoyo, Teguh Waluyatmo, saat dihubungi membenarkan adanya kasus pelaporan warga Dlepih tersebut.

lowongan kerja
lowongan kerja PT Kao Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



3

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoax Marketing

Gagasan Solopos, Jumat (3/2/2017), Ginanjar Rahmawan, dosen Bisnis dan Kewirausahaan STIE Surakarta yang juga mahasiswa S3 Community Development for SME’s UNS Solo. Beralamat email di rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO — Minggu lalu, 8 Januari 2017, masyarakat anti hoax mendeklarasikan gerakan melawan…