Sport
Selasa, 26 Februari 2013 - 16:00 WIB

PROLIGA 2013: SBJ Bidik Kemenangan di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Proliga 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

Ilustrasi Proliga 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

Tim bola voli putra Semarang Bank Jateng (SBJ) berharap meraih kemenangan saat menjalani putaran pertama seri ketiga kejuaraan bola voli Proliga 2013.

Advertisement

Wajar, apabila SBJ memiliki ekspektasi tinggi pada seri ketiga. Pasalnya, meski bukan berstatus sebagai tuan rumah, gelaran seri tiga bakal digeber di salah satu wilayah Jateng, yakni Solo, 1-3 Maret mendatang.

Pada laga di Solo ini, status tuan rumah diberikan pada tim Jakarta Elektrik PLN. Sedang, SBJ baru bertindak sebagai tuan rumah saat Proliga memasuki seri ketujuh di Stadion Jatidiri, Semarang, 5-7 April 2013.

Pada seri di Solo ini, SBJ akan menjalani dua laga yang terbilang berat, yakni melawan tim juru kunci, Jakarta Pertamina, Sabtu (2/3/2013) dan Jakarta Elektrik, pada laga pamungkas, Minggu (3/3/2013) pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Dilansir Antara, Selasa (26/2/2013) siang WIB,  pelatih SBJ, Jihandoyo, lawan-lawan yang dihadapi tergolong berat. Meski demikian, ia tetap membidik target timnya untuk meraih hasil positif, setelah pada seri sebelumnya, di Palembang, 22-24 Februari lalu, SBJ selalu menelan kekalahan.

“Lawan kita yang lain Jakarta Pertamina Energi juga berat, tetapi kita harus bisa mendapatkan angka dari mereka,” ucapnya.

Hingga memasukki seri ketiga, SBJ baru mengantongi nilai tiga, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah. SBJ berada di urutan kelima, satu tingkat di bawah Jakarta Elektrik yang mengemas nilai enam, hasil dari dua kali kemenangan dan sekali kalah.

Advertisement

Di sisi lain, dalam seri ketiga di Solo nanti akan digelar 12 partai, baik di nomor putra dan putri. Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Jateng-DIY, Priyono, selaku panitia penyelenggara Seri Ketiga, mengaku sebagai tuan rumah Jakarta Elektrik akan menurunkan dua wakilnya, yakni tim putra dan putri.

“Baik tim putra dan putri, masing-masing akan menjalani dua pertandingan. Keduanya akan memulai pertandingannya di Solo, pada Sabtu,” ujar Priyono saat dijumpai Solopos.com di Solo, Selasa (26/2/2013) siang.

Di tim putri, Jakarta Elektik akan menghadapi Jakarta TNI-AU pada Minggu dan lawan Jakarta Pertamina pada Senin. Sedang, di putra, selain menghadapi SBJ, Jakarta Elektrik juga akan melakoni laga melawan Jakarta Sanata Indocement, Minggu.

“Dari kedua laga tim itu, melawan Bank Jateng-lah yang paling berat. Bank Jateng merupakan tim tangguh, mereka runner up musim lalu,” tutur Priyono.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif